Cot Girek Juara 1 Sinergitas Kinerja

Juara 2 Dan 3 Diraih Seunuddon Dan Muara Batu

- Aceh
  • Bagikan
Cot Girek Juara 1 Sinergitas Kinerja
Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, M.Si menyerahkan piagam juara 1 penilaian sinergisitas kinerja kecamatan kepada Camat Cot Girek, Kamaruddin Ks,S.STP,M.AP di Pendopo Bupati Aceh Utara di Kota Lhokseumawe, Rabu (3/1) pukul 17.00. Waspada/Maimun Asnawi

ACEH UTARA (Waspada): Kecamatan Cot Girek mendapatkan juara 1 dalam penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan. Piagam dan uang pembinaan diterima oleh camat setempat yang diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr Drs Mahyuzar, M.Si di pendopo bupati di Kota Lhokseumawe, Rabu (3/1) pukul 17.00.

Penjabat Bupati Aceh Utara melalu Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Utara, Dr. Fauzan, SSTP, MPA saat dikonfirmasi Waspada menjelaskan, penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan telah dilakukan pihaknya sejak Juli hingga Oktober Tahun 2023.

“Ada 15 indikator yang dinilai tim, termasuk fasilitas kantor, personel kecamatan, kesiapan camat dan penilaian pimpinan. Untuk penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan kita menghabiskan waktu hingga tiga bulan lamanya,” sebut Fauzan menjawab Waspada.

Penilaian Sinergitas Kinerja Kecamatan yang dilakukan oleh Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Utara berdasarkan peraturan bupati (Perbup). “Penilaian ini kita lakukan dalam rangka memberikan motivasi dan penghargaan bagi camat berprestasi,” ujarnya.

Kata Fauzan, dalam penilaian tersebut Kecamatan Cot Girek mendapatkan juara 1 dan berhak mendapatkan piagam serta uang pembinaan senilai Rp5 juta diterima oleh Camat Cot Girek, Kamaruddin Ks,S.STP,M.AP.

Cot Girek Juara 1 Sinergitas Kinerja

Juara II diraih oleh Kecamatan Muara Batu. Piagam dan uang pembinaan senilai Rp3 juta diterima oleh Munawir, S.S.TP, M.Si dan juara III diraih oleh Kecamatan Seunuddon. Piagam dan uang pembinaan diterima oleh Ismohar, S.STP, M.Si.

“Semoga setelah mendapatkan piagam dan uang pembinaan semakin termotivasi dalam melaksanakan tugasnya sebagai camat di kecamatan masing-masing dan terus dapat memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” harap Dr Fauzan,SSTP, MPA.

Fauzan memaparkan, penilaian sinergitas kinerja kecamatan adalah kegiatan untuk mengukur kinerja perangkat kecamatan melaui kreativitas dan inovasi dalam mengkoordinasikan dan melaksanakan program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah kerjanya, dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan birokrasi.

Camat Cot Girek, Kamaruddin Ks,S.STP,M.AP saat dikonfirmasi Waspada mengatakan untuk meraih juara 1 pihaknya melewati beberapa tahapan yakni mulai pengumpulan data, verifikasi lapangan, dan ekspos terkait Kecamatan Cot Girek.

“Penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Utara sangat profesional. Verifikasi lapangan dilakukan secara acak dan waktunya tidak ditentukan,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Muara Batu, Munawir, S.S.TP, M.Si dan Camat Senuddon, Ismohar, S.STP, M.Si.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan memberikan dorongan sehingga kecamatan yang kita pimpin mendapat piagam Sinergisitas Kinerja Kecamatan,” ucap Munawir dan diiyakan oleh Ismohar. (b07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *