Cuaca Cerah Kunjungan Wisatawan Ke Sabang Meningkat

- Aceh
  • Bagikan
Cuaca Cerah Kunjungan Wisatawan Ke Sabang Meningkat
Kondisi penumpang kapal ferry jenis roro menuju kawasan wisata Sabang sangat padat. (Waspada/T. Zakaria)

SABANG (Waspada): Setelah dilanda hujan deras disertai angin kencang, cuaca di Kota Sabang kembali membaik dan semakin cerah. Arus kunjungan wisatawan ke Sabangpun meningkat.

Pantauan Waspada di Sabang, dalam sepekan ini jumlah pengguna jasa angkutan laut seperti kapal ferry jenis roro dan kapal expres bahari full dari dan ke pelabuhan penyeberangan Balohan – Ulee Lheue Banda Aceh.

Pengguna jasa mobil rental di Sabang juga meningkat bahkan jauh-jauh hari sudah dibooking.

Semua hotel dan penginapan di Sabang penuh. Animo kunjungan wisatawan untuk berlibur ke Sabang seperti tahun-tahun lalu tetap ramai.

Cuaca Cerah Kunjungan Wisatawan Ke Sabang Meningkat
Kabag Prokopim Setda Kota Sabang Ady Akmal Shiddiq. (Waspada/Ist)

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Sabang Ady Akmal Shiddiq, mengatakan dengan cuaca yang semakin membaik, jalur transportasi laut ke Kota Sabang pun kembali beroperasi normal.

“Alhamdulillah kondisi cuaca kembali membaik. Untuk itu atas nama Pj Wali Kota dan Pemerintah Kota Sabang, mengajak wisata untuk berkunjung ke Kota Sabang, dalam mengisi waktu liburan akhir tahunnya,” ajak Ady Akmal, Jumat (29/12) malam.

Kata dia, spot wisata di Kota Sabang pun semakin membaik dari tahun ke tahun, yang tentunya akan memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini.

“Untuk spot wisata tentu terus kita benahi bersama-sama dengan masyarakat khususnya pelaku wisata. Jadi pastinya akan lebih memberikan kenyamanan bagi para pengunjung saat berada di Kota Sabang,” ujar Ady. ( b18)

  • Bagikan