Dandim 0104/Atim Bagikan Sembako Ke Anak Penderita Stunting

  • Bagikan
Dandim 0104/Atim Bagikan Sembako Ke Anak Penderita Stunting

LANGSA (Waspada): Sebagai bentuk komitmen, kepedulian dan dukungan TNI AD dalam penanganan masalah stunting di Kota Langsa, Komandan Kodim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Ny. Nita Agus Al Fauzi memberikan sembako kepada anak-anak menderita stunting di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim, setempat, Senin (5/12).

Dandim 0104/Atim Bagikan Sembako Ke Anak Penderita Stunting
Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda, Ny. Nita Agus Al Fauzi saat memberikan sembako kepada anak-anak menderita stunting di Aula Serbaguna Makodim 0104/Atim, setempat, Senin (5/12). Waspada/dede

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemberian bantuan tersebut adalah wujud kepedulian TNI AD dan merupakan salah satu tindak lanjut Perintah Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) untuk membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting.

Sambung Dandim, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak. Di mana, kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih.

“Hal itu merupakan program nasional dalam menurunkan angka stunting secara nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah. Ini merupakan salah satu bentuk turut peduli dalam membantu masyarakat khususnya di wilayah Kota Langsa,” tutur Dandim.

Dandim juga menambahkan, sebagai bapak asuh stunting di wilayahnya, Dandim 0104/Atim pedulikan anak stunting diawal bulan ini. Sebagaimana bapak Kasad adalah bapak asuh stunting Indonesia, Dandim 0104/ Aceh Timur sebagai bapak asuh stunting diwilayahnya memberikan santunan kepada bayi seminggu dan bayi sebelum 5 tahun untuk mencegah stunting.

“Upaya mencegah stunting sebagai bentuk upaya menyiapkan generasi kedepan yang sehat, kuat dan bermartabat sejak dini,” ujarnya.

Diungkapkannya, kegiatan ini sebagai implementasi dari upaya upaya pembinaan teritorial yang bergandengan dengan BKKBN Kota Langsa, dan diharapkan dapat berkontribusi positif untuk kepentingan pertahanan negara melalui penyiapan generasi yang sehat, kuat dan bermartabat. (b13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *