Dandim 0110/Abdya Harapkan Media Sama-sama Sukseskan Program TMMD

- Aceh
  • Bagikan
Dandim 0110/Abdya Harapkan Media Sama-sama Sukseskan Program TMMD
Satgas TMMD Kodim 0110/Abdya, mulai mengerjakan salah satu sasaran fisik di kawasan Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie. Foto direkam Sabtu (24/2).Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Dandim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Letkol Inf Beni Maradona, Sabtu (24/2) lalu, mengajak seluruh kalangan wartawan yang bertugas di daerah setempat, untuk sama-sama mendukung dan menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 yang dipusatkan di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie.

Menurut Dandim Beni, program TMMD akan berjalan dengan baik, jika ada dukungan dari semua pihak, termasuk kalangan wartawan yang saban hari menyajikan informasi terkini kepada masyarakat.

Dandim Beni mengatakan, TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari itu, menyasar kegiatan fisik dan non fisik. Diantaranya, membangun akses jalan di pegunungan sepanjang 4 kilometer, untuk mempermudah petani saat hilir mudik ke lokasi perkebunan. Di lokasi yang sama, juga akan dibangun sasaran fisik lainnya, yakni 3 unit jembatan dan 1 unit gorong-gorong.

Dandim 0110/Abdya Harapkan Media Sama-sama Sukseskan Program TMMD

Sedangkan kegiatan sasaran non fisik, berupa ragam penyuluhan/sosialisasi. Diantaranya tentang bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, Narkoba, KB Kesehatan, reboisasi dan bhakti kesehatan untuk pencegahan stunting. “Sesuai dengan tema yang kita usung, Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah. Program ini akan berlangsung selama 30 hari kedepan. Mohon dukungan rekan-rekan wartawan, agar program ini sukses hendaknya, sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya.

Pelaksanaan TMMD ke-119 ini lanjutnya, diharapkan mampu membawa angin segar bagi masyarakat Desa Alue Manggota. Selain membangun beragam infrastruktur di desa, TMMD juga bisa memperkuat hubungan masyarakat dengan TNI. Hal itu dibuktikan dengan aktivitas para Satgas TMMD, yang selalu berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja, maupun pada saat istirahat.

Salah satu manfaat program TMMD, membangun akses transportasi dan sarana lainnya. Kegiatan ini memberikan konstribusi positif, untuk mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian, juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.(b21)

  • Bagikan