Dandim Aceh Timur Lepas Siswa SMAN 3 Langsa

Ikuti Kemah Pramuka Saka Wira Kartika

  • Bagikan
Dandim Aceh Timur Lepas Siswa SMAN 3 Langsa
Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P saat melepas 18 siswa SMA Negeri 3 Langsa mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104 Aceh Timur di Kodam Iskandar Muda, di Jantho Kabupaten Aceh Besar, Kamis (1/2). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., selaku Mabi Saka Wira Kartika Kodim 0104 Aceh Timur, Kamis (1/2) malam melakukan apel pelepasan 18 siswa SMA Negeri 3 Langsa mengikuti perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104 Aceh Timur di Kodam Iskandar Muda, di Jantho Kabupaten Aceh Besar yang berlangsung mulai 2 sampai 4 Februari 2024 mendatang.

Dalam arahannya, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P. mengucapkan, selamat kepada peserta yang terpilih. Saya yakin adik-adik yang terpilih ini adalah siswa-siswa yang terbaik dari SMA Negeri 3 Langsa yang akan mewakili Kodim 0104 Aceh Timur dan Kota Langsa pada umumnya.

“Lakukan yang terbaik, berikan rasa penghormatan, tetap jaga silaturahmi tetap saling menghargai dengan peserta lainnya. Berikan prestasi positif untuk menjaga nama baik diri dan kota Langsa pada umumnya,” sebutnya.

Diutarakan Dandim lagi, kegiatan perkemahan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan Kodam Iskandar Muda yang bertujuan membentuk karakter kebangsaan dan keterampilan yang akan membawa semangat generasi bangsa untuk mencapai generasi emas yang berbudi pekerti luhur dan aktif.

Dandim Aceh Timur Lepas Siswa SMAN 3 Langsa

Beliau juga berpesan kepada peserta Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0104 Aceh Timur, untuk membuktikan pramuka Kota Langsa memiliki kepribadian dan karakter yang kuat, tetap jaga silaturahmi, tetap jaga kekompakan dan sportivitas selama mengikuti kegiatan perkemahan.

“Tujukan jati diri kalian, tunjukan karakter pramuka sebagaimana yang telah kita laksanakan selama ini dan tunjukan generasi emas Kota Langsa dan amanah ini saya titipkan kepada adik-adik sekalian,” kata Letkol Inf Tri Purwanto.

Di akhir sambutanya Dandim 0104 Aceh Timur dan Mabisaka Wira Kartika Kodim 0104 Aceh Timur mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir, kepala sekolah dan guru SMA Negeri 3 Langsa.

Di tempat yang sama Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Rusli, S.Ag mengatakan, saya sebagai Kepala SMA Negeri 3 Langsa dan mewakili keluarga besar SMA Negeri 3 Langsa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0104 Aceh Timur, yang telah memberikan kepercayaan kepada SMA Negeri 3 Langsa.

“Semoga dengan sinergi antara SMA Negeri 3 Langsa dengan Kodim 0104 Aceh Timur, akan mampu menciptakan generasi emas di masa depan,” tandasnya. (b13)

  • Bagikan