Danlanud SIM Ikut Berkontribusi Perkuat Sektor Pangan

Pemkab Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Danlanud SIM

- Aceh
  • Bagikan
Danlanud SIM Ikut Berkontribusi Perkuat Sektor Pangan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto didampingi istri memberikan cendera mata kepada Danlanud Sultan Iskandar Muda yang lama Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono SSos dalam acara lepas sambut Danlanud SIM di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Selasa (20/2) malam. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar malam lepas sambut serta tepung tawar (Peusijuk) Komandan Danlanud Sultan Iskandar Muda (SIM) yang baru dari Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono SSos kepada Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo M. Han, di Meuligo Bupati Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (20/2) malam.

Pj. Bupati Muhammad Iswanto menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh Besar mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono. Karena, selama di masa-masa yang sulit pada saat berhadapan dengan Covid, Inflasi, PMK hingga penanganan stunting.

“Alhamdulillah, karena selama keberadaan beliau di Aceh Besar, saya 18 bulan setengah bisa tutup mata diwilayah kecamatan Blang Bintang, karena Komandan Yoyon Kuscahyono sangat banyak membantu kerja Pemerintah dari penurunan angka kemiskinan, bantuan bansos, penanganan stunting sampai bantuan sosial lainnya,” katanya.

Bukan hanya itu, Danlanud SIM juga ikut berkontribusi dalam memperkuat sektor pangan. “Minggu kemarin baru saja kita lakukan panen padi rentengan MT dilahan Lanud SIM seluas 17 Hektar,” paparnya.

Muhammad Iswanto juga menyampaikan, selamat datang kepada Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda yang baru Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo di Kabupaten Aceh Besar.

“Kami berharap kepada Danlanud yang baru untuk terus memperkuat, apa yang sudah kita kolaborasi selama ini, baik itu disektor pangan, inflasi dan stunting. InsyaAllah, ke depan kita akan terus meningkat inovasi-inovasi yang baru, tentunya butuh dukungan dari semua pihak,” sebutnya.

Danlanud SIM Ikut Berkontribusi Perkuat Sektor Pangan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto dan Forkopimda Aceh Besar foto bersama dengan Danlanud Sultan Iskandar Muda yang baru, Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han dalam acara lepas sambut Danlanud SIM di Meuligo Bupati, Kota Jantho, Aceh Besar, Selasa (20/2) malam.(Waspada/Ist)

Ia juga berpesan kepada Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono SSos orang-orang yang sudah pernah bertugas di Aceh Besar sebagian besar akan berhasil dan semakin berprestasi di tempat tugas yang baru.

“Tentunya ini doa dan berkah kita untuk beliau ditempat tugas yang baru sebagai Komandan wing taruna AAU Yogyakarta,” pesan Iswanto.

Kemudian, Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S Sos selaku Danlanud SIM yang lama menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj Bupati berserta seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Besar, atas semua support, dukungan dan kerja sama selama ini, dalam memajukan Aceh Besar.

“Alhamdulillah, kerja sama selama ini berjalan dengan lancar, aman dan baik. Sehingga mendapatkan nilai yang positif dari pimpinan,” pintanya.

Ia menyebutkan, sebagai manusia biasa pasti tidak luput dari kesalahan maupun khilaf. Selama kurang lebih 17 bulan 17 hari sebagai Danlanud SIM pasti sudah melakukan silaturahmi dan bersosialisasi dalam menjalankan dinas maupun kegiatan sehari-hari.

“Untuk itu, apabila ada kesalahan dan tingkah laku yang kurang berkenan, kami memohon dibukakan pintu maaf atas kesalahan kami,” sebutnya.

Sementara Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han sebagai Danlanud SIM yang baru menyatakan, sebelum mengemban jabatan sebagai Komandan Danlanud Sultan Iskandar Muda, Hantarno Edi Sasmoyo pernah bertugas sebagai Waaspres Kas Koopsudnas di Jakarta.

“Jadi, sebagai anggota keluarga yang baru kami memohon dukungan dan kerja samanya apa yang telah diberikan kepada Danlanud yang lama juga dapat diberikan kepada kami sebagai Danlanud SIM yang baru, demi mendukung kemajuan Aceh Besar kedepannya,” pungkas Hantarno Edi Sasmoyo.

Turut dihadiri, Ketua MPU Aceh Besar, Kajari Aceh Besar, Ketua DPRK Aceh Besar, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101/KBA, Wadansat Brimob Polda Aceh, anggota DPRK, Ketua KONI Aceh Besar, PN Jantho, Ketua Mahkamah Syariah Jantho, Perwakilan ISBI Aceh, GM Angkasapura II Bandara Sultan Iskandar Muda, Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Para Asisten Sekdakab, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar, Ketua DWP, jajaran OPD Pemkab Aceh Besar, Pimpinan BUMN dan BUMD serta organisasi vertikal lainnya. (b05)

  • Bagikan