Dayah Ruhul Qurani Meulaboh Launching Penerimaan Santri Baru Dan Maulid

  • Bagikan
Dayah Ruhul Qurani Meulaboh Launching Penerimaan Santri Baru dan Cendramata usai Maulid dilaksanakan, Selasa (5/12).(Waspada/Ist)
Dayah Ruhul Qurani Meulaboh Launching Penerimaan Santri Baru dan Cendramata usai Maulid dilaksanakan, Selasa (5/12).(Waspada/Ist)

ACEH BARAT (Waspada): Dayah Ruhul Qurani (RQ) Meulaboh merayakan Maulid Nabi Muhammad Saw. sekaligus launching penerimaan Santri Baru (PSB) tahun ajaran 2023-2024 di komplek Dayah Ruhul Qurani, Selasa (5/12)

Perayaan ini dihadiri oleh sekitar 1.500 peserta, yang mencakup para santri RQ, para wali santri RQ, beserta para tamu undangan seperti para pimpinan Dayah, para kepala madrasah, dan para kepala sekolah yang ada di kabupaten Aceh Barat.

Pimpinan Dayah Ruhul Qurani Ust. H. Kamil Syafruddin, Lc. Dpl. mengatakan, “Perayaan maulid ini kita adakan sebagai salah satu ekspresi rasa syukur kita atas nikmat Allah yang sangat besar, yaitu lahirnya Nabi Muhammad Saw. “Kita mengekspresikan cinta Nabi dengan membaca Al-Quran, zikir, shalawat, kenduri, dan ceramah, di mana semua hal ini adalah sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Saw,’’ katanya

“Kami mengundang salah satu penceramah kondang di Aceh, yaitu Ust. Abrar Zym, S.Ag. M.H., yang dengan izin Allah alhamdulillah baru-baru ini beliau diamanahkan sebagai kepala Kemenag Aceh Barat. Semoga kehadiran beliau di Aceh Barat senantiasa menjadi salah satu berkah bagi masyaraka,’’ jelas Kamil

Dalam ceramahnya, Ust. Abrar Zym menceritakan tentang keindahan fisik Nabi dan akhlak Nabi yang sempurna. “Ketika dulu Nabi Yusuf lewat, maka para wanita yang ada memotong dan menyayat tangannya karena keindahan Nabi Yusuf. Maka, jika saat ini Nabi Muhammad Saw lewat di hadapan kita, maka pasti hati kita juga akan tersayat-sayat, karena cinta yang membuncah dan rindu yang mendalam kepada baginda,” ujarnya.

Usai ceramah dan doa, Pembina Yayasan Tibers Meulaboh yang menaungi Dayah Ruhul Qurani Dr. (H.C) H. Teuku Alaidinsyah atau yang dikenal dengan Haji Tito menyerahkan cendera mata kepada Ust. Abrar Zym berupa plakat Dayah RQ. Cendera mata kedua diserahkan oleh Pimpinan Dayah RQ Ust. H. Kamil Syafruddin, Lc. Dpl..

Cendera mata ketiga diberikan oleh Kepala Madrasah Aliyah Ruhul Qurani Ust. Muhammad Yasin Jumadi, Lc. berupa bingkai besar berisi dua brosur Penerimaan Santri Baru (PSB). Pemberian cendera mata ketiga ini sekaligus merupakan bentuk launching bahwa pendaftaran santri baru di Dayah Ruhul Qurani sudah dibuka.(b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *