Di Agara, Tiga Bocah Hanyut, Dua Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Selamat

  • Bagikan
Di Agara, Tiga Bocah Hanyut, Dua Ditemukan Meninggal Dunia, Satu Selamat
Tiga bocah hanyut di Sungai Alas Pantai Dona Desa Salim Panim Kecamatan Tanoh Alas, Aceh Tenggara (Agara), dua ditemukan meninggal dunia dan satu dalam keadaan selamat. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Tiga bocah hanyut di Sungai Alas Pantai Dona tepatnya Desa Salim Panim Kecamatan Tanoh Alas, Aceh Tenggara (Agara), dua ditemukan meninggal dunia dan satu dalam keadaan selamat, Selasa (16/1) sekira pukul 12.33 WIB.

Kalaksa BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky SKM, M. AP kepada Waspada.id, Selasa (16/1) siang mengatakan, korban hanyut ini berawal informasi dari masyarakat bahwa ada orang hanyut di sungai Alas seputaran Pantai Dona.

Menurut teman korban, mereka sedang mandi di Sungai Lawe Alas Pantai Dona bersama temannya, tak lama kemudian mereka pun terbawa pusaran air di lokasi tersebut. Pasca kejadian dan tidak jauh dari tempat mandi korban, 1 orang atas nama Riyani ditemukan dalam keadaan selamat dan dibawa ke puskesmas terdekat.

Kemudiaan Riyani (korban) setelah sadarkan diri mengatakan temannya masih berada di pusaran air di lokasi kejadian pertama, kemudian keluarga dan masyarakat sekitar langsung ke lokasi untuk mencari teman Riyani.

Setelah dilakukan pencarian melibatkan, Basarnas , TNI /Polri, BPBD dan Masyarakat ditemukan korban pertama atas nama Humaira Putri dan korban kedua atas nama Annisa Putri ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia dan langsung dibawa ke puskesmas terdekat, sebut Nazmi.

Dijelaskannya, tiga bocah hanyut, dua meninggal dunia yakni, Anisa putri 6, Humairah Putri 7, dan Riyani 6, selamat. “Ketiganya warga Desa Alur Buluh Kecamatan Semadam, Aceh Tenggara,” pungkasnya. (cseh)

  • Bagikan