Diduga Balap Liar, 4 Sepeda Motor Diamankan Polsek Langsa Timur

- Aceh
  • Bagikan
Diduga Balap Liar, 4 Sepeda Motor Diamankan Polsek Langsa Timur
Personel Polsek Langsa Timur saat mengamankan empat kendaraan sepeda motor berknalpot brong yang diduga melalukan balap liar, Minggu (17/3) sekira pukul 03:30.Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Diduga melakukan balap liar, sekelompok remaja yang menggunakan sepeda motor knalpot brong diamankan personel Polsek Langsa Timur, Minggu (17/3) sekira pukul 03:30.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah SIK. SH. MH melalui Kapolsek Langsa Timur, Iptu Aulia Budiman, Minggu (17/3) mengatakan, Polsek Langsa Timur telah melakukan penindakan terhadap empat ranmor roda 2 remaja yang diduga akan melakukan balap liar dengan menggunakan knalpot brong selama bulan suci Ramadan di Wilkum Polsek Langsa Timur.

Lanjutnya, monitoring dan antisipasi balap liar dan kenakalan remaja selama bulan suci Ramadan, dipimpin Aiptu Dodi Irawan. L (Kanit Intelkam), Bripka Saipul Bahri (Kanit Reskrim), Bripka Jimy. A (anggota) dan Bripka Reza Saputra (anggota).

Adapun ranmor roda dua yang dapat diamankan sebanyak 4 unit dan telah diserahkan ke Polres Langsa yakni; Honda Sonic 2 unit, Honda Beat 1 unit dan Yamaha Mio 1 unit.

Diduga Balap Liar, 4 Sepeda Motor Diamankan Polsek Langsa Timur

Dijelaskan Kapolsek, kegiatan ini dilakukan untuk menghimbau para pemuda agar tidak melakukan aktivitas yang dapat menganggu keamanan dan kenyamanan seperti tawuran, balap liar dan kenakalan lainnya.

Kemudian, mengimbau agar para remaja melakukan tadarus (baca Alquran) di masjid desa masing-masing dan tidak berkonvoi ke desa tetangga dan desa lainnya guna mencegah terjadinya perselisihan antar remaja.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beristirahat selama bulan suci Ramadan serta terciptanya situasi yang kondusif di Wilkum Polsek Langsa Timur.

“Untuk kelancaran kegiatan tersebut, pihak Polsek Langsa Timur telah melakukan koordinasi kepada pihak perangkat gampong, agar dapat memberikan himbauan terkait guantibmas dan kenakalan remaja yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.
Sehingga terjaganya kamtibmas dengan baik dan tidak melakukan aksi-aksi kenakalan yang dapat menggangu kamtibmas selama bulan suci Ramadan guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan nyaman,” tandas Kapolsek Langsa Timur. (b13)

  • Bagikan