Dinas Pariwisata Bener Meriah Serahkan Hadiah Para Juara Lomba Foto Dan Video

- Aceh
  • Bagikan
Dinas Pariwisata Bener Meriah Serahkan Hadiah Para Juara Lomba Foto Dan Video

REDELONG (Waspada): Dinas Pariwisata Bener Meriah menyerahkan hadiah kepada para juara Lomba Foto dan Video Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di salah satu caffe di Bener Meriah, Sabtu (15/10) malam.

Dalam acara pembagian hadiah lomba foto dan video ekonomi kreatif tersebut turut dihadiri oleh Plt. Sekda Armansyah, SE, M.Si.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pariwisata itu,Irmansyah, S.STP, M.SP menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan lebih jauh sektor pariwisata dan ekonomi melalui lensa tangan profesional.

Dinas Pariwisata Bener Meriah Serahkan Hadiah Para Juara Lomba Foto Dan Video
Acara malam apresiasi pembagian hadiah lomba foto dan video pariwisata dan ekonomi kreatif.Waspada/Sumarsono.

Adapun selama rentang waktu pelaksanaan lomba foto dan video yang digelar dengan tema Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini telah memberikan ruang kepada para penggiat melalui media photography terhadap karya-karya terbaik sebagai pendukung program ekonomi kreatif.

Irmansyah juga menyebutkan bahwa foto dan video saat ini merupakan sarana yang paling efektif dalam memperkenalkan potensi pariwisata, baik secara media resmi maupun media sosial.

“Saat ini foto dan video adalah sarana yang paling efektif dalam memperkenalkan potensi pariwisata secara media resmi dan media sosial seperti instagram, facebook, maupun yang lainnya. Jadi melalui kegiatan yang kita gelar ini, kita sudah memberikan ruang kepada tangan-tangan profesional untuk mengekspresikan karyanya untuk mendukung ekonomi kreatif,” kata Irmansyah.

Dalam acara tersebut Plt. Sekda Armansyah pada malam itu menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Pariwisata atas program promosi sektor pariwisata melalui kegiatan lomba foto dan video yang sudah digelar sejak tanggal 15 September lalu hingga 15 Oktober 2022.

Plt Sekda itu juga menyebutkan bahwa ini wujud nyata bahwa kualitas SDM sudah mulai maju, dibuktikan dengan pemanfaatan media sebagai sarana positif mendukung pembangunan daerah.

“Kapasitas muda-mudi sekarang sudah jauh berkembang dengan berbagai inovasi dan kreasi, ditambah lagi dengan dukungan teknologi yang maju. Ini harus bisa kita manfaatkan dengan harapan agar kita bisa memajukan Bener Meriah melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya,” ucapnya lagi.

Tampak pada malam acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan piala dan sertifikat serta foto bersama dengan para juara terpilih dengan kategori sebagai berikut: Kelas Photography, Juara 1 dengan judul foto Tempat Asri Yang Masih Lestari yang berlokasi di Lut Atas, Bener Meriah.

Juara 2 dengan judul foto Serpihan Tanah Surga yang berlokasi di Wonosari dan Juara ke 3 dengan judul foto Semburan Persahabatan yang berlokasi di Negeri Antara, Pintu Rime Gayo.

Selanjutnya untuk kelas video, yang keluar sebagai juara 1 yaitu Etnis Mountain Signature dengan judul “Shard of Heaven Bener Meriah”; Juara 2 dengan judul Ayo ke Bener Meriah dan Juara 3 terpilih video dengan judul Majesty ini the Highland Bener Meriah.

Malam Apresiasi Foto dan Video Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bener Meriah Tahun 2022 ditutup dengan pertunjukan dari band legendaris Gayo, Saba Group.

Tampak Hadir Plt. Sekda Bener Meriah, Armansyah, SE, M.Si yang turut didampingi oleh Plt. Asisten I, Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, Dandim yang diwakili oleh Kasdim 0119/BM, Kepala UPBU Bandara Rembele, Kadis Kominfo dan Kadisperindag Bener Meriah, Kepala LPP-RRI Takengon serta Dansubden POM-BM.(cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *