Dinas PUPR Agara Selesai Perbaiki Jembatan Pantai Barat

- Aceh
  • Bagikan
Dinas PUPR Agara Selesai Perbaiki Jembatan Pantai Barat

Jembatan Lawe Harum selesai dikerjakan. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Jembatan Wisata Pantai Barat yang menghubungkan Kecamatan Pokhisen dengan Kecamatan Badar, Aceh Tenggara (Agara) selesai diperbaiki.

“Selesainya jembatan tersebut sehingga memudahkan kenderaan bermotor melintas bahkan warga setempat sambut gembira selesainya perbaikan jembatan. dan dari hasil pantauan Waspada.id, dilapangan bahwa jembatan darurat di Desa Mbarung juga telah dimula dikerjakan pihak Dinas PUPR.

Kadis PUPR Agara, Sadli ST saat dikonfirmasi Waspada. id, Senin (4/12) mengatakan, akibat banyaknya infrastruktur yang rusak baik jembatan Pantai Barat atau Lawe Harum dan Mbarung akibat bencana alam di mana telah menggerus sebahagian abutmen jembatan dan menganggu sirkulasi transfortasi masyarakat.

Dinas PUPR Agara Selesai Perbaiki Jembatan Pantai Barat
Jembatan darurat di Desa Mbarung mulai dikerjakan. Waspada/Seh Muhammad Amin

Dinas PUPR sedikit demi sedikit telah mulai berbenah seperti jembatan lawe harum yang selama ini tidak bisa dilalui alhamdulillah saat ini sudah bisa dimanfaatkan, cetusnya.

Saat ditanyai melalui HP selulernya, Kadis PUPR lanjut mengatakan, waktu yang dibutuhkan dalam menyelesaikan bronjong sebagai dudukan jembatan beling di Mbarung dalam memakan waktu paling lambat satu minggu sambil menunggu jembatan rangka beling sebahagian belum diketemukan dari sungai yang berada di jembatan pantai dona, sampai hari ini (Senin) pencarian masih dilakukan, beliau berharap tidak ada kendala apapun.

Semoga musibah bencana tidak lagi terjadi di Agara namun ia juga mengingatkan warga yang bermukim di pinggir gunung dan DAS untuk tetap meningkatkan kewaspadaan pada musim penghujan ini. Sebab kata Sadli, intensitas curah hujang yang tinggi bisa menjadi pemicu terjadinya banjir bandang susulan.

“Ya harus tetap waspada, (curah) hujan yang tinggi ini boleh memantik terjadinya banjir, jadi harus tetap waspada,” imbuh Sadli Desky. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *