Diniyah Ruhul Fata Langsa Peringati Maulid

- Aceh
  • Bagikan
Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H/2023 M, Diniyah Ruhul Fata Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (23/12) malam.Waspada/Munawar
Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H/2023 M, Diniyah Ruhul Fata Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (23/12) malam.Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Diniyah Ruhul Fata Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota peringati maulid Nabi Muhammad Saw dengan menghadirkan da’i kondang dari Sumatera Utara asal Kota Binjai, Ustadz H Irfan Yusuf S.Pd.I biasa disapa Ustadz Rahul, Sabtu (23/12) malam.

Kegiatan Tabligh Akbar peringatan Maulid Nabi di Diniyah Ruhul Fata dimeriahkan grup Zlzikir dengan lantunan Shalawat Nabi dan makan kenduri bersama. Sementara, malam harinya dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada santri yang berprestasi serta pemberian santunan untuk anak yatim dan dilanjutkan dengan dakwah Islamiah.

Ustadz Rahul dalam tausyiahnya menyampaikan, Nabi Muhammad Saw adalah nabi terakhir yang diutus Allah Swt sebagai contoh suri tauladan bagi seluruh ummat di dunia.

Diniyah Ruhul Fata Langsa Peringati Maulid

Disampaikannya juga, sebagai generasi muda memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan mengamalkan ajaran Alqur’an. Menghafal Alquran bukan hanya sebagai kewajiban, tapi juga sebagai salah satu cara untuk memberikan syafa’at bagi keluarga kita terutama ayah dan ibu.

Di akhir tausiyahnya, mengajak para generasi muda dan santri untuk terus menuntut ilmu agama dan selalu mensyukuri setiap detik kehidupan dan nikmat yang diberikan Allah Swt kepada kita semua, hingga menutup dengan doa.

Sementara Pimpinan Dayah Diniah Ruhul Fata, Tgk Ir T Karimuddin AR Beurabo, MPd l menyatakan, peringatan Maulidur Rasul sekaligus dakwah islamiah merupakan agenda tahunan diniyah, sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antara alumni dengan santri, orang tua pelajar dan pemerhati pendidikan.

“Alhamdulilah Diniah Ruhul Fata sudah berjalan sekitar 34 tahun, sejak berdirinya diniyah ini sudah mengkader ribuan generasi mampu membaca Alquran yang sudah tersebar di berbagai kota di Aceh, Medan dan Jakarta dan sejumlah provinsi di Indonesia bahkan ada yang berada di luar negeri,” sebutnya.

Diniyah Ruhul Fata Langsa Peringati Maulid

Dikatakannya lagi, sebelum digelarnya peringatan maulid Diniyah Ruhul Fata juga menggelar sejumlah cabang perlombaan diantaranya, Fahmil Kutub, Tiwatil Qur’an, Hifzil Qur’an, Azan Subuh, Pidato Aula dan Ulya, Talwin Qur’an Putra Putri, Shalat Jenazah, Asmaul Husna dan sejumlah perlombaan lainnya.

Pada malam ini dilakukan pembagian hadiah kepada santri yang menjuarai berbagai perlombaan bertujuan untuk, mengasah kemampuan para santri agar mereka terbiasa mengikuti sebuah kompetisi, ujar Abu Karimuddin.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tgk Zulkarnain dalam laporannya menyampaikan, segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berinfaq dan berpartisipasi dalam menyukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Diniyah Ruhul Fata. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *