Dinsos Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran

- Aceh
  • Bagikan
Dinsos Aceh Besar Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran
Kadis Sosial Aceh Besar melalui Sekdis Aulia Rahman, S.STP,M.Si, menyalurkan bantuan masa panik kepada Supriadi yang rumahnya ludes dilahap api pada Sabtu (1/7) siang sekira pukul 13.30 Wib di Gampong Labuy, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. (Waspada/Zafrullah)

KOTA JANTHO (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial (Dinsos) Aceh Besar bergerak cepat untuk menyalurkan bantuan masa panik kepada Supriadi yang rumahnya ludes dilahap api Sabtu (1/7) siang sekira pukul 13.30 Wib, di Gampong Labuy, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar.

Kepala Dinsos Aceh Besar, Bahrul Jamil, SSos, MSi, melalui Sekretaris Dinas, Aulia Rahman, S.STP, MSi mengatakan, pihaknya melakukan respon cepat terhadap musibah yang menimpa Supriadi tadi siang.

“Malam ini langsung kami antar bantuan masa panik dimana korban tinggal bersama tiga orang anggota keluarganya,” kata Aulia saat mengantarkan bantuan masa panik kepada Supriadi, Sabtu (1/7) malam.

Ia juga mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan cepat bergerak mengantarkan bantuan ini sebagai penanganan awal disaat musibah terjadi.

“Atas instruksi Pj Bupati Aceh Besar melalui Kadis, kita langsung bergerak cepat, ini juga bukti jika Pemkab selalu responsif terhadap apa yang terjadi ditengah masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Aceh Besar turut prihatin atas kejadian yang menimpa Supriadi dan keluarga, namun ini tentu ada hikmah dibalik musibah yang terjadi, oleh karena itu, Aulia meminta korban dan keluarga tetap tabah atas cobaan yang menimpa dirinya.

“Tetaplah sabar, karena ini semua sudah menjadi kehendak yang maha kuasa,” ucapnya.

“Berdasarkan informasi dari pilar pilar sosial kami segera bergerak malam ini untuk mengantar bantuan masa panik berupa sandang dan pangan untuk mengurangi beban korban,” pungkas Aulia.

Turut hadir Ketua Tagana Aceh Besar Ridwan MK beserta anggota dan tim Dinsos Aceh Besar dan Keuchik Labuy Heri Alfian. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *