Disdikbud Aceh Singkil Dukung Program Klinik Al-Fatihah

- Aceh
  • Bagikan

SINGKIL (Waspada): Plt.Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil H Edi Widodo, SKM, MKes, sangat mendukung program klinik Al-Fatihah yang digagas DPD BKPRMI.

Sebab kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jumat itu, menjadi tuntunan pagi pelajar sekolah dasar, agar dapat lebih memahami makna surat Al -Fatihah, serta mampu membacanya dengan baik dan benar.

“Ini harus kita dukung, karena surat Al-Fatihah ini merupakan salah satu bacaan rukun sah nya dalam shalat. Sehingga bacaan surat harus tepat dan benar,” Kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Edi Widodo, SKM, MKes, Aceh Singkil, saat menghadiri program klinik Al Fatihah, yang berlangsung di UPTD SPF SDN Kilangan, Jumat (27/10).

Sehingga program Klinik Al Fatihah yang diinisiasi BKPRMI Aceh Singkil ini dapat membantu peserta didik untuk memperbaiki bacaan serta menambah ilmu pengetahuan, serta metode yang benar dalam membaca Alquran dan sesuai dengan tuntunan Islam.

Selain dukungan dan motivasi kepada BKPRMI dan para pelajar, Edi Widodo juga menargetkan akan memprogramkan Tahfiz Qur’an bagi pelajar disemua sekolah Aceh Singkil.

Sehingga jika telah lulus sekolah dari SD, SMP sampai ke jenjang SMA memiliki modal untuk hafal Al Qur’an, harap Widodo.

Sementara itu Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh Singkil Mustafa Naibaho yang dikonfirmasi Waspada.id, Sabtu (28/10/2023) mengatakan, menyampaikan terimakasih atas dukungan dan target program yang disampaikan Plt Kadisdikbud tersebut.

“Dengan langsung hadirnya Kadisdikbud Edi Widodo dalam kegiatan Klinik Al Fatihah di SDN Kilangan tersebut menambah semangat dan motivasi kami dalam rangka menggerakkan program ini,” sebutnya.

“Semoga program ini dapat terus didukung oleh Disdikbud Aceh Singkil, serta berkelanjutan dan dapat menjadi program unggulan di setiap sekolah,” tambahnya.

Turut hadir saat berlangsungnya Klinik Al Fatihah tersebut, Kepala UPTD SPF SDN Kilangan beserta seluruh Dewan Guru, Pengurus BKPRMI Aceh Singkil sebagai penggagas program klinik Al Fatihah.

Pemateri dalam Klinik Al Fatihah tersebut yakni Ust. Ahmad Nashran Chumaidi, SEI yang merupakan lulusan dari Pondok pasentren Gontor Jawa. (b25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *