Disdikbud Langsa Donasi Gempa Turki Rp131 Juta

- Aceh
  • Bagikan
Disdikbud Langsa Donasi Gempa Turki Rp131 Juta
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd saat menerima donasi untuk korban gempa Turki senilai Rp131.535.000 yang terkumpul dari sekolah tingkat Paud, TK, SD, SMP Negeri/Swasta di kantor setempat, Selasa (27/2).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Langsa berhasil menggalang donasi untuk korban gempa Turki sebesar Rp131.535.000 yang terkumpul dari sekolah tingkat Paud, TK, SD, SMP Negeri/Swasta, Selasa (27/2).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd menyatakan, Alhamdulillah hari ini pihak Disdikbud Kota Langsa beserta jajaran berhasil mengumpulkan donasi untuk korban gempa Turki yang terjadi pada 6 Februari 2023 lalu.

Di mana, lanjutnya, donasi yang terkumpul ini merupakan sumbangan dari peserta didik, guru, kepala sekolah dan staf di sekolah serta kadis, sekdis, kabid, kasi/kasubag dan staf dengan total senilai Rp131.535.000.

“Atas nama pribadi dan Disdikbud Kota Langsa beserta jajaran mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan apresiasi kepada seluruh sekolah mulai Paud, TK, SD, SMP Negeri/Swasta yang mendonasikan untuk Turki,” sebutnya.

Seperti yang kita ketahui, lanjut Suhartini lagi, tanggal 6 Februari yang lalu dikejutkan sebuah berita duka yang datang dari saudara kita penduduk negara Turki, mereka berduka karena wilayah mereka diguncang gempa dengan kekuatan Magnitudo 7,8.

Bahkan, saat itu hampir 20.000 jiwa telah meninggal dan diperkirakan semakin banyak korban jiwa karena keterbatasan alat dan cuaca dingin yang sedang terjadi di sana.

Selain itu, ungkapnya, Turki merupakan sebuah negara muslim yang jika dilihat dari sisi historis persaudaraan sudah terbangun sejak zaman kekhalifahan Turki Utsmaniyah. Bahkan, sampai saat kita mengalami musibah Tsunami pada 2004 lalu, Turki merupakan negara utama yang banyak membantu kita rakyat Aceh.

Jadi, sudah seharusnya pihak Disdikbud Kota Langsa ikut berperan membantu saudara kita dengan berbagai daya dan upaya, salah satunya adalah melakukan penggalangan dana di jajaran sekolah.

Di mana, selanjutnya sumbangan tersebut diserahkan kepada Save Turkey Pemko Langsa untuk kemudian akan diserahkan kepada Peduli Turkey di Banda Aceh.

“Sedekah adalah amal yang tidak akan putus hingga kita kembali ke Allah Swt nanti, karena berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan. Semoga sumbangan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah di sana. Dengan sering bersedekah muncul karakter yang dibangun yakni rasa kepuasan, kebahagiaan, syukur dan memberikan ketenangan bagi seseorang yang sedang tertimpa musibah,” tutupnya.(b13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *