DKA Aceh Besar Dukung Penuh Kongres Peradaban Aceh II

- Aceh
  • Bagikan
DKA Aceh Besar Dukung Penuh Kongres Peradaban Aceh II
Mariadi ST MM, Ketua DKA Aceh Besar. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar mendukung penuh pelaksanaan Kongres Peradaban Aceh (KPA) II yang akan dilaksanakan di ISBI Aceh pada 6-8 Mei 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua DKA Aceh Besar, Mariadi ST MM, di Kota Jantho, Minggu (17/3). Ia mengatakan DKA Aceh Besar sebagai tempat bernaungnya seniman dan budayawan siap berpartisipasi dan menjadi bagian dari kegiatan KPA II.

Mariadi juga mengucapkan terima kasih kepada ISBI Aceh yang telah memprogramkan KPA II demi terjaganya peradaban Aceh dan menghidupkan Kota Jantho. “Dengan diadakannya even KPA II di Jantho akan mendatangkan ribuan orang untuk menonton dan berpartisipasi, “katanya.

“Disamping itu juga dengan diadakannya KPA II di Jantho dapat menjadi ajang promosi wisata dan meningkatkan perekonomian warga,” tambah Mariadi.

KPA II yang mengangkat tema Pemerkasaan Seni dan Budaya Aceh di Era Kecerdasan Buatan akan dilaksanakan pada 6-8 Mei 2024 di Kota Jantho yang akan diisi dengan Seminar Internasional, Pemeran dan Pertunjukan, 10 Workshop, Kemah Seniman dan Budayawan, Khanduri Budaya dan berbagai pertunjukan seni dan budaya.

Output KPA II dengan rekomendasi pembakuan ejaan bahasa Aceh, museum peradaban Aceh, dan juga lahirnya program studi sejarah. “Harapan kita KPA II berlangsung sukses dan menghasil sejumlah rekomendasi seni dan budaya untuk kemajuan Aceh,” cetus Mariadi. (b05)

  • Bagikan