Dokter Putra Bantu Korban Banjir Agara

- Aceh
  • Bagikan
Dokter Putra Bantu Korban Banjir Agara
Dokter Putra bersama kader-kader PKS saat memberikan bantuan sekaligus langsung melihat sejumlah lokasi pasca banjir bandang. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Dokter H. Kharmaedisyah Putra, SpOG (K),M.H, FMAS,FIHFAA, memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Aceh Tenggara (Agara).

Peristiwa banjir bandang yang terjadi pada beberapa waktu lalu selain merenggut dua nyawa, juga banyak rumah warga yang sudah hanyut, rata dengan tanah dan digenangi air dan lumpur.

Selain itu, banyak infrastruktur yang rusak seperti jalan dan sekolah. Saat ini yang paling parah, bahkan proses belajar mengajar terpaksa dihentikan akibat rusaknya bangunan sekolah yaitu, SMA N 1 Bambel, yang terletak di Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara.

Kepada Waspada.id, Senin (27/11), dr Putra bersama kader-kader PKS lainnya sudah melihat langsung para korban banjir di sejumlah lokasi di Aceh Tenggara. “Sedikit apa yang bisa dibantu, karena ketika ada yang terkena musibah ada hal-hal yang perlu dibantu, kami mencoba apa yang bisa kami bawa untuk membantu warga terdampak banjir,” sebutnya.

Dokter Putra Bantu Korban Banjir Agara

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk warga terdampak banjir bandang. Bantuan yang kami salurkan berupa sembako dan bantuan lainnya, juga mengantar sarapan pagi ke beberapa titik bersama DPD PKS Ini sumber dananya dari kontribusi kader partai. Kebetulan saya diamanahkan oleh PKS sebagai Caleg Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dapil 8 yang meliputi wilayah Aceh Tenggara dan Kabupaten Gayo Lues dalam Pemilu legislatif pada Februari 2024 mendatang,” pungkas dr Putra.

PKS sangat peduli membantu sesama agar bisa meringankan beban masyarakat walau dengan bantuan sebutir jawawut. Bantuan PKS bukan dilihat dari wujudnya berapa yang bisa disalurkan melainkan bagaimana implemetasi kepedulian pengabdian PKS merespon peristiwa bajir yang dirasakan oleh masyarakat saat ini.

Diakuinya, dimulai ke lokasi pada malam awal kejadian setelah ada korban yang hanyut dan esoknya mengantar 100 bungkus sarapan pagi berikut dengan membuka posko kesehatan dari RSIA-KD. “Dan ambulans kita juga yang bawa bayi hanyut sampai kepada mengantarkan almarhum ini ke rumah duka, dan juga mendirikan posko kesehatan di Desa Titi Pasir Kecamatan Semadam,” sebutnya.

dr.Putra berharap kepada masyarakat Aceh Tenggara yang terdampak musibah banjir bandang untuk bersabar dan kuat menghadapi cobaan yang meluluhlantakkan pemukiman dan sempat merenggut nyawa.

Di samping itu, dr Putra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di bumi sepakat segenep untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat saat ini banjir dan pasca banjir akan berdampak pada banyaknya wabah penyakit yang muncul.

“Selain itu, agar selalu melakukan koordinasi dengan jajaran Pemerintah dan pihak keamanan setempat, apabila menemukan berbagai persoalan yang tidak dapat diatasi,” sebutnya. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *