dr Dwi Wijaya Resmi Masuk Islam, Disaksikan Pj Bupati Pidie

- Aceh
  • Bagikan
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.S.i, menyaksikan proses pensyahadatan dr Dwi Wijaya memeluk agama Islam di Mushola Pendopo setempat, Senin (11/3) Waspada/Muhammad Riza
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.S.i, menyaksikan proses pensyahadatan dr Dwi Wijaya memeluk agama Islam di Mushola Pendopo setempat, Senin (11/3) Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Dokter Dwi Wijaya, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan, Kabupaten Pidie, yang sebelumnya beragama Budha kini resmi memeluk Islam.

Prosesi alumni SD Muhammadiyah, Gampong Lampoih Krueng, Kota Sigli ini mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam, berlangsung di Mushala, Pendopo Bupati Pidie, Senin (11/3) sore .

Pengucapan dua kalimat syahadat ini dibimbing Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Pidie, Abu Ismi, disaksikan Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.S.i, Sekda Pidie Drs Samsul Azhar, serta beberapa pejabat di lingkungan Setdakab Pidie serta rekan-rekan sesama ASN di lingkungan Dinkes setempat.

Setelah resmi memeluk Islam atau menjadi mualaf, dr Dwi Wijaya yang sekarang menjabat Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Pidie, resmi berganti nama menjadi dr Muhammad Dwi Wijaya.

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto usai menyaksikan prosesi pensyahadatan tersebut, memastikan sahabatnya, dr Dwi Wijaya yang kini memiliki nama baru dalam Islam, dr Muhammad Dwi Wijaya itu masuk Islam atas kemauannya sendiri atau tanpa paksaan dari siapapun dan pihak manapun.

“Semoga dr Muhammad Dwi Wijaya menjadi Muslim yang Rahmatan Lil Alamin, dan semoga menjadi Muslim yang lebih baik dari kita semua” tutur Wahyudi Adisiswanto, penuh harapan.

Orang nomor satu di Kabupaten Pidie itupun dengan nada tegas menyampaikan bahwa proses pensyahadatan dr Muhammad Dwi Wijaya, itu tidak dikaitkankan dengan hal-hal lain. “Beliau sudah lama ingin menjadi seorang Muslim, dan baru kali ini dr Muhammad Dwi Wijaya melaksanakan pensyaahadatan,” tegasnya. (b06).

  • Bagikan