Dua Pengedar Ganja Di Aceh Barat Ditangkap,3 Kg Ganja Diamankan

- Aceh
  • Bagikan
Dua Pengedar Ganja Di Aceh Barat Ditangkap,3 Kg Ganja Diamankan
Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat memperlihatkan barang bukti narkotika jenis ganja bersama dua pemuda, Selasa (28/11).(Dok Sat Narkoba)

ACEH BARAT (Waspada) : Dua Pemuda pengedar narkotika jenis ganja ditangkap Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat, penangkapan di Desa Marek Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat, Selasa (28/11).

“Pelaku diketahui berinisial NF dan R. Saat ini yang bersangkutan telah ditahan oleh Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut,’’ kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana S.I.K., M.H. melalui Kasat Narkoba AKP Erwo Guntoro S.H., M.H, Selasa (28/11).

AKP Erwo menjelaskan, penangkapan tersangka berinisial NF, 21, dan R, 31, pada Sabtu (25/11) sekira pukul 17.00 WIB. Petugas dari Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat mendapatkan informasi dari masyarkat Desa Marek Kecamatan Kaway XVI Aceh Barat bahwa ada 2 laki-laki yang mencurigai yang pada saat itu sedang melakukan transaksi jual beli Narkotika jenis ganja di Desa Marek tersebut.

Personel Sat Resnarkoba langsung menuju TKP dan mengamankan berinisial NF dan R di pinggir jalan lintas Meulaboh-Tutut Desa Marek. “Dari keduanya, tim mengamankan barang bukti narkotika jenis ganja dengan total berat keseluruhannya 3 Kg kilogram,’’ sebut Erwo.

Kasat Narkoba mengungkapkan, ganja tersebut terdiri 3 bungkus plastik hitam yang di dalamnya berisikan 3 kilogram narkotika jenis ganja. “Kami memutus rantai peredaran narkotika jenis ganja karena sebelumnya peredaran ini tersebar ke Desa Blang Pulo, Desa Panggong dan Desa Ujong Baroh Kabupaten Aceh Barat.

Untuk itu kami jauh-jauh sebelumnya melakukan pengintaian di Desa Marek Kecamatan Kaway XVI untuk melakukan penangkapan terhadap bandar narkotika jenis ganja tersebut,’’ ungkap AKP Erwo Guntoro S.H., M.H (b22)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *