Dukungan Ke Salim Fakhry Dan Dr Bukhari Sp0G Semakin Menguat

Bursa Calon Bupati Dan Wakil Bupati Agara

- Aceh
  • Bagikan
Dukungan ke Salim Fakhry dan dr Bukhari Sp0G semakin menguat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Agara. Waspada/Seh Muhammad Amin
Dukungan ke Salim Fakhry dan dr Bukhari Sp0G semakin menguat sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Agara. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Pada Bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara pada Pilkada serentak 2024, dukungan ke Salim Fakhry dan Dokter Bukhari SpOG semakin menguat dan mulai menjadi topik hangat dan menjadi pembahasan di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan munculnya nama Salim Fakhry akan berpasangan dengan dr Bukhari SpOG bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tenggara pilihan yang sangat tepat, saya pribadi merasa senang, mereka siap mengabdikan diri untuk masyarakat Aceh Tenggara,” demikian Pazriansyah Bupati/LSM LIRA Agara kepada Waspada.id, Jumat (22/3) malam.

Menjadi seorang bupati, imbuhnya, berarti menjadi pemimpin di daerah. Artinya, ketika pilihannya ingin jadi pemimpin, kalau mengacu pada hal yang benar, dia sanggup mengorbankan dan mewakafkan dirinya dan siap “sengsara” demi rakyatnya. “Ketika nantinya banyak kandidat Bupati Aceh Tenggara ini bermunculan, artinya sudah banyak yang siap menempuh jalan tersebut demi kebaikan masyarakat,” ujarnya.

Namun, menurutnya, ada hal yang harus digarisbawahi. Kalau memang benar mereka yang berasal dari politisi, pengusaha dan berlatarbelakang aneka macam ini sudah menyatakan layak jadi pimpinan di daerah, Pazriansyah mempertanyakan, sejauh mana mereka ini dianggap layak jadi Bupati Aceh Tengggara.

“Kelayakan ini kan ada hitung-hitungannya. Apakah mereka yang menyatakan layak jadi Bupati Aceh Tenggara ini karena sudah banyak berkontribusi besar kepada masyarakat? Ataukah dia punya ide/gagasan untuk membangun Agara yang sudah dituangkan dalam konsep pembangunan dan sudah dipublikasikan kepada masyarakat?,” tanyanya.

Masyarakat, kata Fazriansyah, perlu tahu seorang yang layak jadi Bupati Agara ini bisa apa nanti kalau diberi amanah oleh rakyat. “Kan semuanya belum tentu dan masih seperti angan-angan jika memang masyarakat belum tahu dan belum melihat track record mereka seperti apa,” ujarnya lagi.

Soal ada yang menyebutkan seseorang pantas atau tidak untuk dipilih, Fazriansyah juga masih mempertanyakan, kepantasan itu dari segi apa. “Harus jelas apa indikatornya, survei mana yang menunjukkan mereka layak dan pantas dipilih?,” tanyanya lagi.

Ditanya apakah hingga hari ini ada sosok yang layak bagi dirinya untuk dipilih menjadi Bupati Agara, Fazriansyah secara pribadi mengatakan, layak dan pantas itu sosok Salim Fakhry track recordnya tidak ada lagi diragukan apalagi berpasangan dengan dr Bukhari SpOG layak memimpin bumi sepakat yang kita cintai ini.

Tapi, Fazriansyah mengajak semua pihak untuk menepis sikap ego sentris ini dan lebih mengedepankan sikap kebangsaan untuk kebaikan Kabupaten Agara dengan tidak mendiskreditkan siapapun yang berniat mengabdikan dirinya dalam hal apapun, termasuk yang ingin jadi kandidat Bupati Agara.

“Masyarakat pun secara individu mereka harus bisa ikut mem-verifikasi siapa yang layak jadi pimpinan mereka. Bukan hanya terlontar dari jargon-jargon politik dan digadang-gadang oleh sekelompok orang saja,” ujar Fazriansyah.

Sementara, Ketua DPD II Partai Golkar Agara H.M Salim Fakhry membenarkan dirinya akan maju sebagai balon Bupati Agara tahun 2024-2029 mendatang. “Saya siap maju sebagai balon Bupati, siap berkarya membangun Agara” tuturnya.

“Proses untuk balon Bupati Agara sudah mulai kita siapkan. Insya Allah saya siap maju dan bertanding dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah nanti. Kepada semua pihak dan elemen masyarakat mohon dukungannya dalam pesta demokrasi pada tahun 2024-2029 nanti. Karena dukungan yang pertama itu datang dari keluarga Golkar, sehingga saya berani maju,” katanya lagi.

Selain dari keluarga Golkar, dukungan itu datang dari keluarga besarnya, kemudian dari pantai politik dan sahabat-sahabat. Sebut Salim Fakhry, mereka berharap dirinya bisa maju menjadi calon bupati nanti. “Mereka terus memberikan dukungan dan semangat, sehingga pada kesempatan ini, saya sampaikan ke publik. Saya atas nama Salim Fakhry siap untuk ikut dalam pesta demokrasi pemilu kepala daerah Aceh Tenggara pada tahun 2024-2029 nanti” pungkasnya. (cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *