Fachrul Razi: HPN 2024, Bebaskan Aceh Dari Daftar Survey Sebaran Hoaks

  • Bagikan
Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi. Waspada/Ist
Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi. Waspada/Ist

JAKARTA (Waspada): Bertepatan dengan momen Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 9 Februari 2024, Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi berharap Aceh terbebas dari daftar survey sebaran hoaks menjelang Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkannya melalui press rilisnya kepada Waspada, Jumat (9/2), terkait Hari Pers Nasional menjelang pemilu 2024.

Fachrul Razi juga mengajak para insan Pers untuk ikut mengawal proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Apalagi peringatan HPN 2024 sangat berdekatan dengan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Fachrul Razi meminta insan Pers untuk mengedepankan praktik jurnalistik yang sehat.

Caleg DPR RI Dapil 2 Aceh Nomor Urut 4 Aceh tersebut juga meminta media massa dan insan Pers menjaga selalu kompetensi dan independensi.

Selain itu ia turut menyoroti kasus – kasus sebaran hoaks yang masif di Aceh. Apalagi masa tenang jelang masa tenang sebelum 14 Februari nantinya.

“Khususnya di Provinsi Aceh, karena menurut survei, Aceh merupakah salah satu wilayah dengan tingkat penyebaran hoaks tertinggi. Provinsi di ujung barat Indonesia ini bertengger di tiga besar penyebaran hoaks bersama Jawa Barat dan Banten. Survei ini dilakukan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Survey Pemilu [2019],” ungkapnya.

Sang Senator Aceh yang paling vokal ini menegaskan maka dari itu Aceh harus terbebas dari daftar survey penyebar hoaks. (b09)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *