FJL Bersihkan Sampah Internasional Di Pantai Balu, Pulo Aceh

- Aceh
  • Bagikan
FJL Bersihkan Sampah Internasional Di Pantai Balu, Pulo Aceh
Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh melakukan aksi bersih pantai dengan tema "Break Free From Plastic" di pantai Balu, Gampong Gugop, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (3/3). (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Forum Jurnalis Lingkungan (FJL) Aceh melakukan aksi bersih pantai dengan tema “Break Free From Plastic” di pantai Balu, Gampong (desa) Gugop, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Minggu (3/3).

Divisi Advokasi Marine FJL Aceh, Akramul Muslim mengatakan, banyaknya sampah plastik dan kaca terdampar di Pulo Breuh, sampah ini berdatangan dari negara Maldives, Malaysia, Thailand, China dan lainnya.

“Aksi ini kami lakukan berawal dari informasi dari warga, tentang banyaknya sampah botol plastik dan kaca yang terdampar di pantai Balu ini,” jelas Akram.

FJL Bersihkan Sampah Internasional Di Pantai Balu, Pulo Aceh

Akram melanjutkan, adanya sampah international karena Pulo Breuh ini mendekati Zona Ekonomi Eklusif (ZEE) sehingga kapal lewat dan masuk wilayah zonasi Indonesia dan sampah ini juga berasal negara yang mendekati Indonesia.

“Harapannya Pemerintah Aceh bisa dapat memberikan kebijakan dan mengelola sampah plastik dan kaca tersebut untuk dimanfaatkan oleh warga setempat ataupun oleh pihak lainnya,” tutupnya. (b05)

  • Bagikan