Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Serahkan Rp400 Juta Untuk Palestina

- Aceh
  • Bagikan
Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Serahkan Rp400 Juta Untuk Palestina
Pj Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.S.I, bersama anggota DPRA Tgk Anwar Husen M.A.p, ikut menyaksikan penyerahan uang donasi Rp 400 juta untuk rakyat Palestina dari jamaah Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Kabupaten Pidie, Minggu (3/12). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin, Provinsi Aceh mengumumkan penyerahan donasi kemanusiaan senilai Rp400 juta untuk rakyat Palestina. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas mendalam untuk rakyat Palestina dari genosida barbar agresi militer Israel.

Uang yang dikumpul dari jemaah Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin kepada masyarakat Palestina, itu diserahkan oleh Ketua Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin, Aceh, Tgk Abi Razali Manyak melalui perwakilan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh.

Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Serahkan Rp400 Juta Untuk Palestina

Penyerahan dana donasi itu dilakukan pada perayaan Maulid Akbar 1445 H, Nabi Besar Muhammad Saw yang dilangsungkan di Balai Pengajian (BP) Istiqamatuddin Sirul Mubtadin, Gampong (desa) Paleu, Kecamatan Simpang Tiga, Minggu (3/12).

Hadir dalam acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto M.S.i, anggota Komisi VI DPRA Tgk Anwar Husen M.A.p, Camat Simpang Tiga Muhammad Noval S.S.T.P, Iptu Muhammad Tijar ST, PGS Danramil Simpang Tiga, Pelda, Inf Kamaruzaman, serta ratusan tamu dan undangan lainnya.

Ketua Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin, Kabupaten Pidie Tgk Afiddin, dalam pidato singkatnya mengungkapkan uang donasi yang dikumpul dari anggota Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin yang tersebar di seluruh Aceh sebanyak 36.000 orang.

Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Serahkan Rp400 Juta Untuk Palestina

Sejatinya, kata dia, pihaknya datang ke Banda Aceh untuk menyerahkan langsung dana tersebut ke MPU Provinsi Aceh, akan tetapi dana tersebut diserahkan pada acara peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW, yang dilaksanakan pihaknya di Gampong (Desa) Paleu, Kecamatan Simpang Tiga.

“Mudah-mudahan, ini menjadi amal jariah, dan sedikit mengurangi beban serta menjadi saksi di hadapan Allah SWT, bahwa kita masih mencintai saudara kita seiman dan sekeyakinan yang sedang mengalami penderitaan dari agresi tentara Israel yang barbar dan biadab di negeri para nabi di Palestina,” katanya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *