H Rahmatullah, Balon Bupati Harapan Rakyat Pidie

- Aceh
  • Bagikan
H Rahmatullah, Balon Bupati Harapan Rakyat Pidie
Balon Bupati Pidie pada Pilbup 2024, H Rahmatullah mengenakan baju koko dan berkupiah putih terlihat akrab dengan alim ulama di Kecamatan Mutiara saat berbuka puasa di salah satu coffee shop di Mutiara, Pidie, Sabtu (24/3).Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Pilkada Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, bakal digelar pada November 2024.Tahapan pelaksanaan administrasi pencalonannya digadang-gadang akan berlangsung April 2024.

Lalu dilanjutkan dengan persiapan pendaftaran bakal calon (Balon-red), Bupati dan Wakil Bupati Pidie, pada Agustus mendatang. Namun hingga sekarang, baru satu nama yang mucul pada atmosfer politik jelang tahapan Pilkada tahun ini.

Dia adalah H Rahmatullah. Ia dikenal sosok pengusaha sukses di DKI Jakarta asal Pidie. Tak sebatas itu, H Rahmatullah, juga sosok yang cerdas cerdas dan tegas, dermawan serta berkomitmen membangun daerah.

Dalam maju merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Pidie yang memiliki 23 kecamatan dan 730 gampong (desa), di daerah itu. H Rahmatullah membawa slogan, “membangun generasi emas Pidie, Beu Malem, Beukaya, dan Beuseujahtera (Soleh, Kaya dan Sejahtera-red)”, katanya.

Sejak beberapa pekan terakhir ini, pengusaha kelahiran 11 Juli 1970 di Gampong Are, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, sejatinya, tidak begitu berambisi ingin maju pada Pilbup 2024, ini. Namun ada belasan ribu warga di daerah berjuluk Pang Ulee Buet Ibadat, Pang Ulee Hareukat Meugoe, yang datang menyampaikan agar pria berwajah ganteng itu mencalonkan diri pada Pilkada atau Pilbup Pidie 2024.

Ditemui Waspada, usai berbuka puasa di salah satu coffee shop di Kecamatan Mutiara, Sabtu (24/3) dengan alim ulama, para pengusaha serta beberapa kaum ibu di daerah itu.

Dia menuturkan, dalam usaha diri maju pada Pilbup Pidie 2024, dirinya memastikan akan maju melalui jalur independen, meskipun dia tidak menampik ada beberapa Parpol yang mengharapkannya dapat maju maju melalui Parpol.

Alasanya memilih maju melalui jalur independen, dengan mengumpulkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga, maka beban moral kerja saat nantinya terpilih, menurut dia lebih kepada masyarakat. Dengan begitu konsentrasi kerjanya lebih kepada masyarakat.

“Meskipun ada Papol mendukung, ya kami tetap terbuka. Pun begitu, amanah masyarakat KTP masyarakat yang sudah mendukung, kami tetap prioritaskan maju melalui jalur independen,” tutupnya.

Sementara, Faisal, 37, salah seorang pendukungnya yang juga seorang ketua kelompok petani di daerah itu mengaku ingin H Rahmatullah maju dalam Pilbup Pidie 2024. Para petani di daerahnya melihat H Rahmatullah adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan. Jejaknya bersih, baik, sholeh, cerdas dan dekat dengan rakyat kecil.

Meski dia berada di luar Pidie, tetapi dia tetap perhatian kepada masyarakat Pidie walaupun tidak merata karena, itu dari kantong pribadinya. Apalagi, setelah beliau menjabat kelak sebagai Bupati Pidie, kami berharap beliau tetap konsisten dan peduli terhadap masyarakat. (b06)

  • Bagikan