Haili Yoga: Kampung Digul Berpotensi Besar Pusat Wisata Durian

- Aceh
  • Bagikan
Haili Yoga: Kampung Digul Berpotensi Besar Pusat Wisata Durian
Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si, menampakkan durian Kampung Meriah Jaya/ Digul.Waspada/Sumarsono

REDELONG (Waspada): Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M. Si, menyebutkan jika kawasan Kampung, Meriah Jaya/Digul, Kecamatan Timang Gajah, berpotensi menjadi salah satu pusat destinasi wisata durian, Minggu (26/2).

Sejak lama, kawasan Kampung Digul Kecamatan Timang Gajah, dikenal sebagai daerah penghasil buah durian di Dataran Tinggi Gayo (DTG). Hal itu, disampaikan Haili Yoga ketika membuka even festival buah durian di Kampung Digul.

Festival durian itu, melibatkan seluruh jajaran instansi Pemerintah Kabupaten Bener Meriah. Tujuannya, untuk mempromosikan objek wisata durian di daerah itu.

“Melalui festival durian ini, kita mempromosikan dan memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati durian di Kabupaten Bener Meriah bagi wisatawan lokal maupun yang berasal dari luar daerah,” sebut Haili Yoga dalam sambutannya.

Dia menuturkan, makan durian di Kabupaten Bener Meriah, memiliki keistimewaan tersendiri karena dikonsumsi langsung dari kebunnya. “Selain menikmati buah durian, wisatawan juga dapat menikmati keindahan alam Kabupaten Bener Meriah,” tuturnya.

Pj Bupati Bener Meriah ini, menambahkan, melalui even seperti ini, Kampung Digul akan dikenal luas oleh masyarakat dan akan menjadi pusat wisata durian.

“Tentu setelah dikenal oleh masyarakat, akan memberikan dampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi ini. Jadi, kami aspresiasi terobosan dari panitia karena telah mendukung pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, bahwa festival durian digul tersebut diselenggarakan oleh pemuda Kecamatan Gajah Putih yang diketuai oleh Yudi Gayo.

Rangkaian kegiatan festival durian di Kampung Digul, diwarnai dengan lomba makan durian yang diikuti para peserta dari sejumlah OPD di Kabupaten Bener Meriah.

Juara lomba makan durian itu, akhirnya dimenangkan oleh tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu, kegiatan festival durian itu, diikuti unsur Forkopimda plus kabupaten Bener Meriah, Pj Sekda Armansyah, SE.,M.Si, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat Gajah Putih, dan unsur Forkopimcam Gajah Putih serta Reje Kampung Digul. (Cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *