Halaqah Rutin Malam Jumat, Abah Junaidi Bahas Tata Cara Salat

- Aceh
  • Bagikan
Halaqah Rutin Malam Jumat, Abah Junaidi Bahas Tata Cara Salat
Aba Junaidi yang juga Imum Chiek Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Jantho saat memimpin pengajian rutin malam Jumat di Balee Beut Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Kamis (25/1) malam. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pengajian rutin malam Jumat di Balee Beut Meuligoe Bupati Aceh Besar, kembali digelar. Kali ini, materi utama masih seputar tentang tata cara pelaksanaan salat, sesuai dengan tuntunan Rasulullah.

Seperti biasa halaqah malam Jumat itu tetap dipimpin oleh Aba Junaidi yang juga Imum Chiek Masjid Agung Al Munawarrah, Kota Jantho, Kamis (25/11).

Aba Junaidi langsung mempraktikkan gerakan shalat yang dibahas dalam kesempatan itu. Aba memberikan materi lanjutan seputar tata cara penegakan salat, di depan sekitar 100 lebih jamaah yang memenuhi Balee Beut Meuligoe Bupati, Kamis malam itu.

Karena waktu terbatas, tata laksana penegakan salat itu baru sampai sebatas rukuk dan sujud. Karena itu akan dilanjutkan pada pengajian pekan mendatang.

Halaqah Rutin Malam Jumat, Abah Junaidi Bahas Tata Cara Salat

Namun di penghujung halaqah, Aba Junaidi mengajak semua jamaah untuk bertaubat, atas salah dan khilaf selama ini. Karena dalam kondisi saat ini, dengan situasi yang sangat dinamis terutama mendekati eskalasi kontestasi politik, umat Islam sepatutnya waspada atas potensi khilaf yang lebih tinggi.

Karena itulah Aba Junaidi mengajak jamaah pengajian malam itu untuk senantiasa bertaubat. “Ingat, tak ada dosa yg berkekalan. Jangan malu untuk bertaubat, karena pintu taubat senantiasa terbuka. Allah tak menerima taubat Abu Lahab, Abu Jahal dan Firaun dan ajudannya Hamam, karena diucapkan saat nyawa di batas kerongkongan,” kata Aba Junaidi.

Seperti malam malam sebelumnya, halaqah yang juga menjadi ajang mempererat silaturrahmi itu ditutup dengan doa dan ramah tamah sesama jamaah, sambil menikmati santapan makan minum ala kadarnya. (b05)

  • Bagikan