Harian Waspada Lentera Umat

  • Bagikan
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, Drs Zulhadisyah S, MSP. Waspada/Rapian
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, Drs Zulhadisyah S, MSP. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada) : Harian Waspada terbitan Kota Medan dengan jargonnya ‘Demi Kebenaran dan Keadilan’ kini telah menapaki usia senjanya, dimana tepat pada 11 Januari 2024 genap berumur 77 tahun.

Usia ini terbilang tua, namun talentanya masih saja menyinari umat lewat goresan tulisannya dan masih menjadi sebuah media edukasi yang menerangi umat, tidak saja bagi warga Sumatera Utara bahkan Provinsi Aceh juga menjadi sasaran para pembacanya.

“Saya sangat ingat sekali hari ulang tahun harian Waspada pada 11 Januari ini, kenapa karena besoknya (hari ini —red) adalah hari ulang tahun saya yang ke-50, genap usia saya 50 tahun (12 Januari 1974 —-red),” ungkap Kepala Kesbangpol Kota Langsa, Drs Zulhadisyah S MSP, saat ditemui Waspada di ruang kerjanya, Jumat (12/1).

Masih katanya, berharap dengan bertambahnya usia ke-77 Harian Waspada tetap menjadi lentera bagi umat, terdepan dalam menyajikan berita yang aktual, berimbang, tajam dan mengandung edukasi bagi pembacanya.

Koran Waspada ini diterbitkan untuk pertama kali pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 1947 dengan motto Demi Kebenaran dan Keadilan oleh sepasang suami istri yaitu Haji Mohammad Said dan Hj. Ani Idrus dengan Pemimpin Redaksi saat ini Prabudi Said.

Lantas, Zulhadisyah juga meminta Harian Waspada terus menyuarakan suara rakyat dan terkait helatan Pemilu 2024 kiranya Harian Waspada dapat menyajikan berita sejuk, nyaman dan damai.

Sejatinya masyarakat Aceh khususnya Kota Langsa, nanti pada Pemilu agar memberikan suaranya ke TPS, “Melalui harian Waspada ini kami mengajak masyarakat khususnya kota Langsa untuk hadir ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk memberikam hal suaranya dan jangan golput seperti ungkapan kaum Gen-Z sekarang ‘Gak Milih Gak Keren,” katanya.

Di akhir pernyataannya, Zulhadisyah mengucapkan selamat HUT ke-77 Harian Waspada, semoga tetap jaya dan menjadi lentera bagi kemaslahatan umat. (crp)

  • Bagikan