Himpaudi Banda Aceh Gelar Pentas Seni GTK X

  • Bagikan
Para guru PAUD/TK yang tergabung dalam HIMPAUDI Banda Aceh foto bersama usai pembukaan pentas seni GTK X di aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh. (Waspada/Ist)
Para guru PAUD/TK yang tergabung dalam HIMPAUDI Banda Aceh foto bersama usai pembukaan pentas seni GTK X di aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh. (Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Banda Aceh menggelar Pentas Seni Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) X di Aula Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota, Sabtu (24/2).

Mengusung tema “Kreativitas Guru dalam Indahnya Banda Aceh menuju Transisi PAUD yang Menyenangkan”, acara tersebut dimeriahkan dengan perlombaan fashion show yang diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan PAUD/TK se-Kota Banda Aceh.

Bunda PAUD Banda Aceh yang diwakili Ketua Pokja PAUD, Yusniati, dalam sambutannya saat membuka acara mengapresiasi pengurus Himpaudi Banda Aceh atas ide penyelenggaraan kegiatan pentas seni GTK.

“Seperti yang kita ketahui, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pendidik PAUD guna mengembangkan kreativitas diri masing-masing,” sebut Bunda PAUD Banda Aceh, Wardiati dalam sambutan tertulisnya.

Melalui kegiatan ini, ia mengharapkan satuan PAUD terus berdaya saing mengikuti perubahan terbaru, sehingga penganugerahan Banda Aceh sebagai Kota Referensi Pendidikan, dapat dipertahankan dan menjadi pilot project bagi daerah lain.

“Oleh karenanya kepada peserta kami berharap agar menjadikan kegiatan ini sebagai motivasi untuk lebih mengoptimalisasi peran dan tugasnya selaku guru PAUD yang berperan penting dalam pembentukan karakter anak,” katanya.

Turut hadir perwakilan pada acara pembukaan Pentas Seni GTK X 2024, jajaran pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banda Aceh, Bunda PAUD Kecamatan, dan unsur pimpinan GTKI Banda Aceh. (b03)

  • Bagikan