HMPS PKM Dan Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia Gelar Iftar Jama’i

- Aceh
  • Bagikan
HMPS PKM UIN Ar Raniry dan Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia menggelar iftar jama'i di Kampus setempat, Senin(25/03/24).(Waspada/Ist)
HMPS PKM UIN Ar Raniry dan Keluarga Besar Prodi Pendidikan Kimia menggelar iftar jama'i di Kampus setempat, Senin(25/03/24).(Waspada/Ist)

BANDA ACEH (Waspada): Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia (HMPS PKM) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan acara iftar jama’i yang berlangsung di kampus setempat, Senin (25/03/24). Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Prodi Pendidikan Kimia, termasuk dosen, staf, dan mahasiswa.

Sebelum acara iftar jama’i, diadakan tradisi peusijuk bagi angkatan 2023. Tradisi peusijuk merupakan tradisi turun temurun Prodi Pendidikan Kimia yang dilakukan sebagai simbol pendinginan agar setiap mahasiswa siap menghadapi perkuliahan selama 4 tahun.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Pendidikan Kimia Dr. Mujakir, M.Pd., Si menyampaikan bahwa kegiatan iftar jama’i ini merupakan momen penting untuk mempererat silaturahmi antar keluarga besar Prodi Pendidikan Kimia.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi kita semua untuk saling mengenal dan menjalin hubungan yang lebih erat,” ujar Dr. Mujakir.

Lebih lanjut, Dr. Mujakir juga menyampaikan bahwa tipe mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang bisa mengidealkan antara akademik dengan organisasi.

“Mahasiswa yang aktif di organisasi akan mendapatkan banyak pengalaman dan soft skills yang penting untuk dunia kerja,” terangnya.

Acara iftar jama’i ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti tausiah Ramadan, buka puasa bersama, dan maghrib secara berjamaah. Kegiatan ini berlangsung dengan penuh kekeluargaan dan khidmat.

Ketua HMPS PKM, Nida Ulya, mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program kerja HMPS PKM untuk meningkatkan silaturahmi antar mahasiswa dan dosen Prodi Pendidikan Kimia.

“Kami berharap acara ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa dan dosen untuk saling mengenal dan menjalin hubungan yang lebih erat,” kata Nida.

Acara iftar jama’i ini ditutup dengan Do’a yang di pimpin Ustadz Teuku Badlisyah, M.Pd selaku dosen Prodi Pendidikan Kimia.(b02)

  • Bagikan