Hujan Deras Guyur Perhelatan Pesona Alas Raya Di Agara

- Aceh
  • Bagikan
Hujan Deras Guyur Perhelatan Pesona Alas Raya Di Agara

KUTACANE (Waspada): Selain warga seputaran Kota, pengunjung dari pelosok desa ramai-ramai menonton perhelatan Pesona Alas Raya di Lapangan Stadion H. Syahadat Kutacane meski diguyur hujan deras, Sabtu (9/12) malam.

Pesona Alas Raya merupakan suatu kegiatan yang menyajikan seni, tradisi, kuliner, adat dan budaya Aceh Tenggara dan sekitarnya. Dengan mengangkat etnik kesukuan Alas, Batak & Gayo, yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh didanai melalui pokok pikiran Anggota DPRA, drh. Nurdiansyah Alasta M.Kes.

Hujan Deras Guyur Perhelatan Pesona Alas Raya Di Agara
Anggota DPRA, drh. Nurdiansyah Alasta M.Kes, saat menyaksikan perhelatan Pesona Alas Raya. Waspada/Seh Muhammad Amin

Pardi salah seorang pengunjung mengaku kepada Waspada.id, sekira pukul 21.30 WIB, bahwa
senang bisa melihat tarian-tarian dari berbagai etnis yang ada di perlombakan. “Mudah-mudahan ini bisa terus terlaksana,” harapnya.

Pegiat LSM Pajri Gogoh mengatakan, pelaksanaan perhelatan seni budaya daerah bertujuan untuk mempertahankan nilai budaya, serta melestarikan tradisi dan seni, sebagai perekat masyarakat antar etnis.

“Keberagaman adalah kekuatan dan menjadi modal persatuan kita. Selain itu tujuannya juga untuk menangkal efek negatif globalisasi. Kepada masyarakat, saya mengajak untuk melestarikan budaya kita, dan cintai budaya lokal,” pesan Gegoh.(cseh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *