HUT Ke-78 PMI Tingkatkan Kepedulian Dan Kekompakan

- Aceh
  • Bagikan
HUT Ke-78 PMI Tingkatkan Kepedulian Dan Kekompakan
Foto bersama antara pengurus PMI, KSR, TSR dan PMR usai apel dan potong tumpeng di Markas PMI Kota Langsa, di Jalan Islamic Center, Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (17/9). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Langsa menggelar apel kesiagaan sebagai wujud kepedulian dan menjaga kekompakan, di Markas PMI Kota Langsa, di Jalan Islamic Center, Gampong Paya Bujok Beuramoe, Kecamatan Langsa Barat, Minggu (17/9).

Bertindak sebagai pembina upacara Ketua Bidang kerjasama dan Kemitraan PMI, Abdurrahman Ardo, M.Pd, dan dihadiri oleh Bendahara, Ngatiman SPd, Sekretaris, Zakirullah Skep. Biomed, Wakil Ketua, T Iskandar Mirza, Syukur Hadi, Putra Zulfirman, Muliani Buang, Syarifah Yusra dan Humas UDD PMI, Hengki Syah Jaya.

Dalam arahannya Ardo, mengatakan pengurus PMI pertama harus menjaga kekompakan organisasi ini baik pengurus UDD relawan KSR, PMR bila perlu ada KSR supaya kita kompak membina organisasi ini.

Karena PMI bukan hanya di cabang bukan hanya kecamatan progresnya sekolah, tapi juga PMI di daerah dan Nasional bahkan internasional, kalau kita ke Arab ada Palang Merah Internasional kedua-duanya menjadi satu.

Kalau Bulan Sabit banyak di negara-negara Timur Tengah atau negara lain, tapi kalau Palang Merah Internasional ini hampir seluruh dunia mereka pakai Palang Merah.

“Tidak boleh ada lagi pada bulan sabit merah yang kedua dalam bertindak gunakanlah tujuh prinsip dasar family itu sebagai dasar kita sesuai tema kita hari ini tetap menolong,” pesan Ardo.

“Pembina dari KSR dan lainnya, inilah bentuk keikhlasan kita berbuat untuk palang merah untuk kemanusiaan kalau memang tidak ikhlas maka tidak bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ikhlas minimal secara umum sudah tahu sedikit banyak ilmunya tentang pertolongan dan sebagainya, kalau ingin mengabdi di PMI lebih jauh tingkatkan lagi ilmunya tidak cukup diklatsar saja.

“Berhubungan dengan tugas kita di PMI adalah menolong orang lain dan jangan pernah berpikir hal lain, kiranya peringatan HUT ke-78 PMI menjadikan kita tetap peduli dan kompak,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, HUT ke-78 PMI Kota Langsa, Mat Jailani, mengatakan rangkaian acaranya adalah apel, potong tumpeng, bakti sosial di seputaran kampung terdekat, lomba pertolongan pertama dan tandu darurat.

Kemudian video dokumenter kegiatan sekolah, cerdas cermat, pembacaan tribakti dan 7 prinsip dasar PMI, cipta karya mading, paduan suara dan out bound.

“Alhamdulilah rangkaian acara telah usai dilaksanakan berjalan dengan baik serta makan bersama di Markas PMI Kota Langsa,” tutupnya. (crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *