IAIN Langsa Selenggarakan Studium General Internasional

  • Bagikan
IAIN Langsa Selenggarakan Studium General Internasional

LANGSA (Waspada): Dalam upaya menghadapi tantangan lanskap ekonomi global di era disrupsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis IAIN Langsa mengadakan Studium General Internasional dengan tema “Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Kompetitif dalam Menghadapi Tantangan Ekonomi Global di Era Disrupsi.”

Acara yang berlangsung di Aula Ibnu Khaldul, Lantai III Gedung FEBI Selasa (31/10) ini menampilkan pembicara-pembicara terkemuka, termasuk Dr. Teuku Aulia Geumpana, seorang dosen dari University of Newcastle Australia, dan Herdasyah dari PT. Medco Malaka.

Prof. Dr. Iskandar, MCL, yang mewakili Rektor IAIN Langsa membuka acara tersebut, dalam sambutannya antara lain dia menekankan pentingnya memperoleh pengetahuan dan pengalaman bagi semua peserta. Dia mendorong mereka untuk terus mengejar pengetahuan akademis guna memperkaya ilmu mereka untuk masa depan.

IAIN Langsa Selenggarakan Studium General Internasional
Rektor, Nara sumber dan Dekan FEBI IAIN Langsa saat menyampaikan materi duduk di depan para peserta.(Waspada/Ibnu Sa’dan).

Prof. Iskandar, MCL, juga menyampaikan bahwa acara ini bisa menjadi kesempatan bagi dosen, staf, dan mahasiswa untuk mempererat hubungan dan berbagi pengetahuan, sehingga semangat Studium General ini dapat berlanjut.

Dr. Muhammad Amin, MA, selaku Dekan FEBI IAIN Langsa, mengatakan, pentingnya kesiapan digital bagi mahasiswa di tengah proses digitalisasi.

Dia menekankan perlunya persiapan untuk bersaing di tingkat nasional maupun internasional, serta mendorong mahasiswa untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan.

Dr. Teuku Aulia Geumpana menyoroti peran penting sistem digital dalam lanskap ekonomi saat ini. Dia menekankan bahwa mahasiswa perlu menguasai pengetahuan digital untuk bersaing di tingkat global, dengan menekankan pentingnya integrasi ekonomi digital di semua sektor ekonomi untuk mengikuti perkembangan teknologi yang cepat.

Herdasyah dari Medco menyampaikan komitmen Medco dalam memajukan hubungan ekonomi digital, terutama melalui pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk komunitas lokal dan nasional.

Medco berusaha secara konsisten membangun pembangunan ekonomi berbasis komunitas, sejalan dengan kebutuhan penduduk, katanya.

Digitalisasi ekonomi, kata dia, menjadi kunci untuk memajukan teknologi dan meningkatkan kondisi ekonomi.

Studium General Internasional ini menegaskan pentingnya semua bisnis merangkul ekonomi digital jika mereka ingin berkembang dan bertahan.

Bisnis diharapkan memiliki landasan kuat dalam pengetahuan dan pengalaman berbasis teknologi digital untuk berkembang dan berhasil dalam lanskap ekonomi saat ini.

Seminar ini mencerminkan komitmen IAIN Langsa dan mitra-mitranya untuk mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi tantangan era digital dan berkontribusi pada ekonomi global.(b12)

  • Bagikan