ICMI Orwil Aceh Dukung Pj Gubernur, Bustami Hamzah

ICMI Mitra Konstruktif Pemerintah Aceh

- Aceh
  • Bagikan
Ketua ICMI Orwil Aceh Dr. Taqwaddin usai melaksanakan dialog di Sekretariat ICMI di Banda Aceh, Kamis (14/03/24). Waspada/Ist
Ketua ICMI Orwil Aceh Dr. Taqwaddin usai melaksanakan dialog di Sekretariat ICMI di Banda Aceh, Kamis (14/03/24). Waspada/Ist

BANDA ACEH (Waspada): Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Aceh siap menjadi pendukung Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh.

“Kami akan menjadi mitra konstruktif Pemerintah Aceh dalam gerakan percepatan pengentasan kemiskinan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujar Ketua ICMI Orwil Aceh Dr Taqwaddin didampingi Prof Rajuddin, Sekretaris ICMI Orwil Aceh.

Pernyataan itu diungkapkan Taqwaddin, Kamis (14/03/24) di Kantor Sekretariat ICMI, Kompleks Baperis Makam Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Kata Taqwaddin, pihaknya baru saja usai rapat penting pengurus inti dengan agenda reshuffle pengurus ICMI Orwil Aceh. Untuk mempercepat laju gerak organisasi yang besar ini, perlu mempromosikan beberapa pengurus departemen menjadi pengurus inti, dan beberapa orang pengurus divisi dinaikkan menjadi pengurus departemen. Hal ini penting dilakukan untuk mengoptimalkan dinamika ICMI Orwil Aceh, tegas Taqwaddin dan Rajuddin.

Terkait dukungan ICMI Orwil Aceh kepada Pemerintah Aceh, Ketua Dewan Pakar ICMI Orwil Aceh, Prof Apridar ditugaskan untuk melakukan kajian upaya apa dan bagaimana agar Pemerintah Aceh bisa cepat mengeliminir angka kemiskinan, stunting dan sekaligus percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Temuan kajian Prof Apridar akan dilakukan dialog dengan praktisi bisnis dan perbankan pada akhir Maret ini dengan mengikutsertakan semua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) ICMI Orwil Aceh bersamaan dengan acara buka puasa bersama.

Hasil dialog tersebut, lanjut Taqwaddin, akan dijadikan masukan yang akan disampaikan langsung kepada Pj Gubernur Aceh sebagai kontribusi ICMI untuk mendukung upaya pemberantasan kemiskinan, stunting dan sekaligus percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat Aceh. (b02)

  • Bagikan