Idyar Hady Shakieb Gaungkan Kemajuan Dan Independen Pemilih

- Aceh
  • Bagikan
Idyar Hady Shakieb Gaungkan Kemajuan Dan Independen Pemilih

BENER MERIAH (Waspada): Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah dari Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Idyar Hady Shakieb menggaungkan semangat kemajuan dan independensi pemilih bertajuk “Pemilih cerdas adalah pemilih yang selektif dan mengesampingkan money politics”, pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

“Saya mohon doa dan dukungan dari Tgk/Ummi, Ama/Ine, sahabat, teman serta masyarakat semuanya untuk maju sebagai Caleg DPRK Bener Meriah dari Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) nomor urut 1, Dapil 2 Bener Meriah meliputi Kecamatan Pintu Rime Gayo, Gajah Putih dan Timang Gajah” ujar Idyar HS kepada Waspada di salah satu cafe di Bener Meriah, Rabu (7/2).

Dalam pernyataannya, Idyar HS yang juga menjabat sebagai Sekjen Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Bener Meriah tersebut memilih untuk terjun ke dunia politik tidak lepas dari rasa keprihatinannya terhadap sektor pertanian yang menjadi sumber penghasilan utama daerah penghasil kopi arabica terbaik di dunia saat ini.

Namun ironisnya sambungnya, harga jual yang diterima masyarakat petani kita masih tergolong rendah dan tidak sebanding dengan upah perawatan dan pengolahan yang kian membengkak.

“Kehadiran saya di perpolitikan merupakan harapan sejumlah masyarakat untuk kemajuan daerah,” ujar pria kelahiran Reronga 34 tahun silam yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara dari Alm Abu Ibrahim Daud (mantan Ketua LSM Perlindungan satwa Aceh Tengah).

Pria yang memperistri Rikawati, seorang pengrajin Kerawang Gayo dari Kampung Bebesen Aceh Tengah 2021 silam tersebut pun menegaskan, “Petani Kopi kita akan lebih makmur, jika harga jual produk kopi unggulan kita tidak bergantung pada mood para eksportir yang memainkan harga sesukanya”.

Berlatar belakang pendidikan dan pengalamannya dalam memimpin beberapa partai di perantauan, Idyar HS bertekad untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

“Insya Allah jika saya terpilih program-program yang akan di wujudkan diantaranya, peningkatan pendapatan masyarakat di bagian pertanian dan perkebunan dengan metode mengurangi biaya pengolahan/penggarapan dengan mendapatkan hasil yang maksimal,” sebutnya.

Selain itu, dia juga akan membuka lapangan mandiri terutama bagi kaum perempuan dan kaula muda dengan metode khusus dan hal lainnya yang berfokus pada sarana infrastruktur dan kebutuhan masyarakat.

Selanjutnya, bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk meningkatkan sumber daya manusia agar lebih baik lagi sehingga dapat mengurangi atau menekan angka pengangguran ke depannya, imbuh bapak dua anak yaitu Kayla Kinara Shakieb dan Isyana Kawtsari Shakieb tersebut.

Dikatakannya, sasaran bukanlah suatu hal seberapa hebat yang kita berikan, tapi seberapa besar pengaruhnya terhadap peningkatan pendapatan bagi masyarakat banyak.

Idyar HS berharap dukungan, doa restu dari seluruh masyarakat agar bisa terpilih pada Pemilu serentak tahun ini.(cno)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *