Intan Syuhada, Terpilih Jadi Ketua Forum Anak Langsa 2022

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Langsa, Intan Syuhada, kelas XI IPS 1 terpilih menjadi Ketua Forum Anak Kota Langsa tahun 2022.

Kepala SMA Negeri 2 Langsa, Drs Suhafrinal M.Pd, Rabu (23/3) mengucapkan syukur alhamdulillah salah satu siswa SMAN 2 Langsa terpilih menjadi Ketua Forum Anak Kota Langsa Tahun 2022. “Ini pertama dalam sejarah siswa SMAN 2 Langsa terpilih menjadi Ketua Forum Anak Kota Langsa yang merupakan sosok seorang wanita,” ucapnya.

Menurutnya, dibentukan Forum Anak Kota Langsa tahun 2022 ini berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE Nomor. 49/500/2022.

Di mana Forum Anak Kota Langsa tahun 2022 ini dibentuk untuk bertugas mewujudkan pemenuhan hak partisipasi anak dalam pembangunan kesejahteraan, perlindungan dan tumbuh kembang anak.

Kemudian, melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kemajuan Anak, mendorong pengambilan kebijakan dalam hal menciptakan kawasan yang ramah anak, mengembangkan kemitraan dengan pihak-pihak terkait untuk terwujudnya fungsi Forum Anak yang profesional.

Selain itu, melaksanakan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan-kegiatan Forum Anak, dan hal-hal lain berhubungan dengan pengembangan Forum Anak.

“Tentunya ini tugas berat dan memiliki tanggungjawab besar, namun begitu pihak sekolah sangat mendukung capaian yang diraih Intan Syuhada. Sebagai seorang siswa, capaian ini menjadi pembelajaran dan contoh bagi siswa-siswa lain untuk mengukir prestasinya,” sebut Suhafrinal

Apalagi, lanjutnya, Intan Syuhada, anak dari pasangan M Dahlan dan Hindin merupakan siswa kelas XI IPS¹ tinggal di Jalan Medan Banda Aceh, Dusun Perikanan Km 10 Gampong Buket Meutuah, Kec. Langsa Timur, Kota Langsa merupakan seorang siswa yang aktif dalam kegiatan Paskibraka sekolah.

“Selamat atas prestasimu dan kesempatan belajar tanggung jawab buat ‘Cut Nyak Dhien’ dari SMAN 2 Langsa. Pihak sekolah berharap kiprahmu bisa mewarnai upaya mensukseskan program pembangunan anak-anak bangsa yang ada di kota langsa sebagai generasi emas dan penerus yang siap menghadapi tantangan global,” pungkas Suhafrinal. (b13)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *