Isra Mikraj Momentum Mempererat Tali Persaudaraan

- Aceh
  • Bagikan
Peringatan Isra Mikraj 1445 H, yang digelar Pemko Langsa, di Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, Rabu (7/2) malam.Waspada/Rapian
Peringatan Isra Mikraj 1445 H, yang digelar Pemko Langsa, di Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, Rabu (7/2) malam.Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Isra Mikraj merupakan momentum mempererat tali persaudaraan bagi umat muslim dan mari saling menghormati perbedaan serta bersama-sama berkontribusi dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai.

Pj Wali Kota Langsa, Syaridin SPd, MPd diwakilkan kepada Asisten II Pemko Langsa, Ali Mushafa SE mengatakannya pada peringatan Isra Mikraj 1445 H, di Masjid Agung Darul Fallah Kota Langsa, Rabu (7/2) malam.

“Dalam keberagaman yang kita miliki saat ini di Kota Langsa, mari kita jadikan Isra Mikraj sebagai dasar untuk mempererat tali persaudaraan kita, mari saling menghormati perbedaan dan bersama-sama berkontribusi dalam membangun masyarakat yang harmonis dan damai,” kata Ali.

Isra Mikraj Momentum Mempererat Tali Persaudaraan

Masih katanya, Isra Mikraj bukan hanya peristiwa sejarah semata, namun juga merupakan sumber inspirasi bagi kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kita dapat mengambil pelajaran berharga dari momen ini untuk memperkuat iman, meningkatkan kualitas ibadah, dan mengembangkan sikap bijaksana dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

Perlu kita sadari bersama, umat yang dibangun oleh Rasulullah saw ini adalah umat yang moderat sesuai dengan penegasan Allah swt dalam Al-Quran, Surat Al-Baqarah Ayat 103 yang menyatakan bahwa umat islam adalah “Ummatan Wasathan”.

“Umat islam harus menjadi umat yang moderat dalam segala hal, baik cara berpikir, bersikap maupun bertindak, baik dalam hal ibadah maupun muamalah,” imbuhnya.

Sementara itu didapuk sebagai penceramah yakni Ketua Forum Da’i dan Ustadz Muda (Fodium) dari Sumatera Utara, Ustadz Muhammad Yasir Tanjung, SPd.I, mengatakan bahwa perjalanan Rasullah pada saat Isra Mikraj adalah untuk menerima perintah salat dari Allah.

“Kita berharap apa yang sudah diperintahkan Allah agar umatnya dapat menjalankan dengan sungguh-sungguh dan wajib hukum salat itu dikerjakan,” paparnya.

Acara peringatan Isra Mikraj dihadiri ratusan warga juga tampak unsur Forkompimda Kota Langsa berikut para pimpinan instansi vertikal serta para tokoh agama dan tamu undangan lainnya dalam balutan keharmonisan. (b25/crp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *