JAGA Rangkul Pelaku UMKM Di Kota Lhokseumawe

- Aceh
  • Bagikan
Puluhan pelaku UMKM terdiri dari emak-emak melakukan pertemuan dengan relawan Jemaah Ganjar (JAGA) di salah satu cafe Kota Lhokseumawe, Rabu (7/2). Waspada/Zainuddin Abdullah
Puluhan pelaku UMKM terdiri dari emak-emak melakukan pertemuan dengan relawan Jemaah Ganjar (JAGA) di salah satu cafe Kota Lhokseumawe, Rabu (7/2). Waspada/Zainuddin Abdullah

LHOKSEUMAWE (Waspada): Relawan Jemaah Ganjar (JAGA) Aceh merangkul para pelaku UMKM dan melakukan kegiatan Sosialisasi Program Ganjar-Mahfud berlangsung di salah satu Cafe Kota Lhokseumawe, Rabu (7/2).

Pertemuan yang dihadiri oleh puluhan Pelaku UMKM di Aceh itu juga untuk menyerap aspirasi yang akan disampaikan kepada tim pusat.

Acara tersebut dihadiri dari berbagai latar Pelaku usaha, ibu-ibu yang membuat kue seperti jualan kue khas daerah dari olahan makanan dan minuman, ada yang menjahit, fashion dan kerajinan lainnya, pedagang dan usaha-usaha kerakyatan lainnya.

JAGA Rangkul Pelaku UMKM Di Kota Lhokseumawe

Sehingga nanti Tim Ganjar memahami segala kebutuhan, persoalan dan tantangan yang dihadapi Pelaku usaha terutama UMKM di Aceh.

Koordinator Acara Nazar mengatakann bahwa Acara tersebut dinilai penting dilakukan mengingat pasangan Ganjar-Mahfud memiliki fokus dan perhatian khusus terhadap kesejahteraan para Pelaku Usaha terutama UMKM yang ada di Indonesia.

“Pak Ganjar itu sangat respek terhadap Pelaku usaha dan masyarakat kecil sehingga tentu beliau jika terpilih nanti akan punya semangat memajukan UMKM Di Indonesia dan juga di Aceh,” ujarnya

Dpada kesempatan itu, sambungnya, relawan JAGA saling berdiskusi dengan para emak-emak yang membutuhkan perhatian dari pemerintah.

Aelama ini mereka banyak tantangan nya dalam membangun dunia usaha terlebih pasca Covid-19 lalu.

Sehingga berharap kedepan agar pasangan Ganjar-Mahfud bisa memikirkan nasib Pelaku UMKM agar lebih sejahtera.

Jaga juga menyampaikan gagasan dan program Ganjar-Mahfud sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden termasuk juga program-progran prioritas Ganjar-Mahfud seperti alokasi kredit perbankan minimal 35% untuk koperasi, UMKM, dan perusahaan rintisan diikuti dengan pelatihan serta fasilitasi akses pasar.

“Insha allah semua harapan dan aspirasi dari para pelaku usaha tersebut dapat kami sampaikan dan di dengar oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud agar nanti setelah dilantik beliau punya Visi dan Fokus yang baik untuk kemajuan dan kesejahteraan Pelaku Usaha di Aceh. Kita yakin pasangan Ganjar-Mahfud mampu mewujudkan itu,” paparnya. (b09)

  • Bagikan