Jalan Beutong-Takengon Normal Kembali

TNI Dan Masyarakat Bersihkan Jalan

- Aceh
  • Bagikan
Lokasi longsor di jalan Beutong-Takengon sudah normal kembali setelah dilakukan penanganan bersama oleh TNI-Polri dan masyarakat, Rabu (29/11).).(Waspada/Ist)
Lokasi longsor di jalan Beutong-Takengon sudah normal kembali setelah dilakukan penanganan bersama oleh TNI-Polri dan masyarakat, Rabu (29/11).).(Waspada/Ist)

NAGAN RAYA (Waspada): Jalan Takengon-Beutong akhirnya normal kembali setelah sempat lumpuh total akibat longsor dan banjir di wilayah tersebut, Rabu (29/11).

Dari pantauan, tranportasi dari Beutong dan sebaliknya Takengon terpaksa menginap untuk menunggu jalan yang tertimbun longsor, sekitar pukul 07.00 WIB semua kendaraan sudah bisa melintas.

Cuaca ekstrem saat ini yang melanda di beberapa wilayah khususnya Kabupaten Nagan Raya. Intensitas curah hujan yang cukup tinggi merata terjadi di Kabupaten Nagan Raya yang mengakibatkan terjadinya bencana alam banjir dan juga tanah longsor di sejumlah titik di Kecamatan Betung Ateuh Benggalang Kabupaten Nagan Raya.

Dengan sigap Dandim 0116/Nagan Raya bersama Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, memerintahkan pihak terkait untuk segera turun tangan menanganinya. Bencana alam banjir terjadi di beberapa titik di kecamatan Beutong Ateuh Benggalang, bencana tanah longsor di Jalan Lintas Kabupaten Nagan Raya – Aceh Tengah.

“Menyikapi kejadian bencana, kami berkoordinasi dengan seluruh unsur Forkopimda Nagan Raya untuk mempercepat kelancaran jalan yang terkena longsor sehingga dapat dilalui kendaraan,” kata Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Fairuzzabadi, SH.

Dandim mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika melakukan aktivitas, apalagi berada di daerah terjal yang rawan terjadi longsor. ‘’Kita selalu siap membantu penanganan bencana, dan dalam hal ini kita kerahkan seluruh anggota TNI khususnya para Babinsa yang bertugas di daerah terdampak, untuk terjun langsung membantu warga menangani bencana yang terjadi,’’ aku Dandim.

Seorang penumpang Mustahirn kepada Waspada mengatakan, dari kemarin terpaksa menginap satu malam di Beutong karena menunggu jalan longsor yang sedang dikerjakan dan akhirnya pagi ini baru bisa melewati jalan Beutong Takengon tersebut, katanya yang hendak ke Takengon.

Dia mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri serta masyarakat bekerjasama untuk membersihkan jalan sehingga bisa melewati jalan yang tertimbun longsor. (b22)

Baca juga:

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *