Jamaah Menangis Saat ikuti Manasik Umrah Dibimbing Motivator Nasional

- Aceh
  • Bagikan
Ribuan jamaah mengikuti manasik Umrah Akbar yang digelar PT. Bir Ali Tour & Travel di Hall Islamic Center Lhokseumawe, Minggu (24/12). Waspada/ist
Ribuan jamaah mengikuti manasik Umrah Akbar yang digelar PT. Bir Ali Tour & Travel di Hall Islamic Center Lhokseumawe, Minggu (24/12). Waspada/ist

LHOKSEUMAWE (Waspada): Para jamaah menagis saat mengikuti bimbingan menasik umrah yang dipimpin Motivator Nasional Dr.Ketut Abid Halimi,S.Pd.I.M.Pd.,C.Ht di Hall Islamic Center Lhokseumawe, Minggu (24/12).

Pada manasik Umrah Akbar yang digelar PT. Bir Ali Tour & Travel, ratusan jamaah larut dalam isak¬† tangis, ketika Motivator Nasional Ketut Abid Halimi menyampaikan materi yang menginspirasi jamaah. Ketika lafaz talbiyah menggema di seluruh sudut ruangan Islamic Center, jamaah tidak sanggup menahan tangis. “Air mata jamaah tidak bisa dibendung karena kecintaan untuk segera berangkat ke Baitullah,” ungkap salah seorang jamaah.

Owner Bir Ali Tour & Travel Haji Samsul Bahri,SE di sela-sela kegiatan manasik Umrah Akbar mengatakan, acara tersebut diikuti oleh ribuan jamaah umrah dari berbagai daerah, diantaranya dari Kabupaten Aceh Taming, Kota Langsa, Aceh Timur, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, BandaAceh serta kawasan tengah Provinsi Aceh.

Jamaah Menangis Saat ikuti Manasik Umrah Dibimbing Motivator Nasional

Bimbingan manasik umrah selain disampaikan motivator nasional, juga dilakukan Pimpinan Dayah Riyadhatul Qulub Abi Nasruddin. Selain itu, Ustaz Muslem Yusfa sebagai pembimbing dan Tuor Leader juga ikut memberikan bimbingan ibadah umrah kepada para jamaah.

Menurut Haji Samsul, dengan menabung umrah Rp500 ribu, setiap jamaah mendapatkan satu kupon undian dengan hadiah utama satu tiket umrah dan berbagai hadiah lainnya. Sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan hadiah hiburan. “Dana yang sudah disetor tersebut dijadikan sebagai DP umrah dan bisa digunakan sebagai modal awal untuk keberangkatan umrah,” jelasnya.

Menurutnya, minat umrah warga di Provinsi Aceh cukup tinggi dalam dua tahun terakhir. Karena permintaan meningkat, pihaknya mendirikan travel yang berpusat di Kota Lhokseumawe. “Dengan segala kemudahan yang didapatkan jamaah mulai dari biaya murah, keberangkatan setiap bulan serta berangkat dengan travel yang sudah berpengalaman,” tambah dia.

Pihaknya juga menyebutkan, tahun ini telah memberangkatkan 2.000 lebih jamaah ke Tanah Suci.(b08)

  • Bagikan