Jelang Idulfitri Polresta Banda Aceh Razia Petasan

- Aceh
  • Bagikan
Personel Polresta Banda Aceh sedang melakukan razia di sebuah toko untuk memastikan tidak adanya penjualan petasan disitu. (Waspada/Zafrullah)
Personel Polresta Banda Aceh sedang melakukan razia di sebuah toko untuk memastikan tidak adanya penjualan petasan disitu. (Waspada/Zafrullah)

BANDA ACEH (Waspada): Polresta Banda Aceh meningkatkan operasi pada akhir bulan suci Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, MSi melalui Kasi Humas Polresta Banda Aceh, Ipda Trisna Zunaidi, SPd, di ruang kerjanya, Selasa (2/4).

“Operasi kita gelar berkelanjutan di waktu-waktu tertentu, termasuk dengan instansi samping dalam patroli berskala besar,” kata Ipda Trisna Zunaidi.

Selain itu, kata dia, Polresta Banda Aceh  juga menggelar razia  untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam akhir bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Termasuk razia petasan jelang Idulfitri,” lanjutnya.

Ipda Trisna menambahkan, pihak kepolisian juga rutin melaksanakan sidak di SPBU yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Hal ini untuk memastikan tidak adanya kecurangan yang dilakukan pengelola yang dikhawatirkan mengganggu kenyamanan warga jelang mudik lebaran nanti.

“Sidak di setiap SPBU secara acak guna memastikan tidak adanya kecurangan BBM yang akan digunakan warga untuk transportasi mudik lebaran,” tegasnya.

Sementara dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024, Polresta Banda Aceh akan menempatkan enam pos untuk mengantisipasi masyarakat yang akan mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

Polresta Banda Aceh mengingatkan masyarakat, waktu setelah sahur atau yang akan melakukan perjalanan mudik nantinya, agar sebelum istirahat atau akan meninggalkan rumah untuk perhatikan keamanan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran dan aksi pencurian.

“Kontrol barang-barang yang berbahaya, karena masyarakat kerap lelah di akhir sehingga sering terjadi kebakaran,” pesan Ipda Trisna. (b03)

  • Bagikan