Jelang Nataru Brimob Amankan Rumah Ibadah

- Aceh
  • Bagikan
Tampak personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, Satuan Brimob Polda Aceh, saat mengamankan rumah ibadah Gereja HKBP, di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (7/12). Waspada/Rapian.
Tampak personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, Satuan Brimob Polda Aceh, saat mengamankan rumah ibadah Gereja HKBP, di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (7/12). Waspada/Rapian.

LANGSA (Waspada) : Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiyah, Satuan Brimob Polda Aceh, mengamankan rumah ibadah Gereja HKBP, di Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (7/12).

Danki Brimob Aramiah, AKP Muhammad Rizaldi, kepada sejumlah wartawan di lokasi menyatakan bahwa pengamanan dan sterilisasi lokasi rumah ibadah ini dalam memberikan rasa aman dan nyaman beribadah jelang Nataru.

Selain itu juga, kata M Rizaldi, beberapa tempat umum juga menjadi sasaran tim Brimob untuk memastikan keamanannya, karena kita tidak ingin terjadi hal-hal yang akan merusak suasana aman saat ini.

Kendati demikian, personel yang kita turunkan untuk pengamanan dan sterilisasi, baik persiapan maupun pada saat ibadah Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 telah dilaksanakan dengan baik pula.

“Selain sterilisasi kita juga melaksanakan patroli untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif, sebagai warga harus selalu waspada dan menjaga diri untuk terus menciptakan kondisi aman serta kondusif,” tegasnya.

Harapannya peringatan Natal dan tahun baru bisa berjalan dengan lancar, karena sejatinya kerukunan umat beragama di Kota Langsa saat ini sangat baik.

Hal lain, di Kota Langsa Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang sudah ada dan sudah terbangun dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi, karena Langsa miniaturnya kerukunan umat beragama yang ada di Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sterilisasi dan patroli ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya kepada umat Nasrani dalam merayakan ibadahnya dan toleransi umat beragama terjaga dengan baik pula,” tukas Danki. (crp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *