Jelang Pemilu 2024, Delapan Parpol Di Pidie Bentuk Koalisi Pidie Bersatu

- Aceh
  • Bagikan
Delapan Parpol di Pidie melakukan Photo bersama usai mendeklarasi Koalisi Pidie Bersatu di lantai III Awesome Coffe, Pidie, Senin (20/3). Waspada/Muhammad Riza
Delapan Parpol di Pidie melakukan Photo bersama usai mendeklarasi Koalisi Pidie Bersatu di lantai III Awesome Coffe, Pidie, Senin (20/3). Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Partai Golkar, PAN, PDA, PNA, PKB, Demokrat, Gerindra dan Nasdem, sepakat membentuk Koalisi Pidie Bersatu menjelang Pemilu 2024.

Deklarasi dan penandatanganan kesepakatan koalisi delapan Parpol itu dilakukan di Lantai III, Awesome Coffe, Pidie, Senin (20/3). Koalisi Pidie Bersatu dibentuk sebagai langkah awal menjelang Pemilu 2024. Komitmen dari delapan partai ini juga menandakan adanya keseriusan untuk membangun ide dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Ketua DPD PAN Kabupaten Pidie, Nasrul Syam SH, menuturkan pentingnya Koalisi Pidie Bersatu, konon lagi dalam proses perjalanan Pemerintahan Kabupaten Pidie yang dinakhodai Penjabat (Pj) Bupati Pidie Ir Wahyudi Adisiswanto, ini belum ada Koalisi Parpol di Parlemen.

Karena itulah, PAN bersama tujuh Parpol lainnya yang ada kursi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie hadir bergabung sebagai bentuk representatif masyarakat yang ada di gedung DPRK Pidie. “Bagaimana untuk bisa memberikan warna baru di Kabupaten Pidie agar gerak pembangunan kehidupan sosial masyarakat ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Begitupun Nasrul Syam, berujar Koalisi Parpol, ini baru terbentuk di Kabupaten Pidie, itu lantaran semua persoalan Aceh, lahir di Pidie. “Karenanya kami sebagai pimpinan partai politik di Pidie yang memiliki tanggung jawab moral terhadap jeritan masyarakat, maka kami harus hadir bersama-sama,” pungkas politisi senior PAN ini.

Ketua DPD II Partai Golkar, Kabupaten Pidie Teuku Saifullah, TS, menyampaikan lahirnya koalisi Pidie Bersatu, ini disebabkan oleh kebersamaan dalam bingkai persatuan. Karena itu Partai Golkar, Kabupaten Pidie menyambut antusias terbentuknya koalisi Pidie Bersatu, dengan harapan melalui koalisi ini aka nada kekuatan baru yang nantinya bisa mensejahterakan masyarakat kabupaten berjuluk Pang Ulee Buet Ibadat, Pang ulee Hareukat Meugoe.

Ketua DPC Gerindra, Kabupaten Pidie, Muhammad Saleh, menyampaikan dibentuknya koalisi delapan Parpol, ini dapat membuat perubahan di Kabupaten Pidie. baik itu pada sektor, sosial, ekonomi, poltik dan demokrasi yang baik tanpa adanya kecurangan-kecurangan.

Plt Ketua DPW PNA Pidie, Tgk Muhammad Nur S.H.I, menyampaikan PNA bersama tujuh parpol lainnya berkoalisi untuk menunjukkan pada dunia bahwa kebenaran itu masih ada. Sesungguhnya di Kabupaten Pidie perlu dikeytahui bahwa masih ada orang-orang baik mau mempertahankan dan memperjuangkan kebenaran. “ Oleh karena itu, saya selaku Plt Ketua PNA berharap koalisi ini jangan cepat berlalu. Kami berharap koalisi ini akan terus bertahan dan akan langgeng selamanya,” pungkasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Pidie, Teuku Syawal, M.Pd, CHt, menuturkan sebelum terbentuknya koalisi ini, para pimpinan Parpol di Kabupaten Pidie sudah beberapa kali melakukan pertemuan untuk membentuk koalisi Pidie Bersatu, ini tentunya masih banyak dinamika dan rintakan yang harus dilewati. “ Tetapi insya Allah dinamika dan rintangan bisa dilewati dengan baik, dan hari ini sangat sinergi pimpinan partai yang berada dalam koalisi Pidie Bersatu, ini,” pungkasnya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *