Jelang Pleno Suara Pemilu 2024 Kabupaten Aceh Besar Kondusif

- Aceh
  • Bagikan
Jelang Pleno Suara Pemilu 2024 Kabupaten Aceh Besar Kondusif
Sofian SH, Ketua Tim Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Aceh Besar. (Waspada/Ist)

KOTA JANTHO (Waspada): Pelaksanaan Pemilihan Umum tahun 2024 tengah memasuki masa rekapitulasi suara ditingkat Kabupaten oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP). Hingga saat ini, tahapan pemilu menanti rekapitulasi ditingkat daerah Kabupaten Aceh Besar masih dalam kondisi hijau atau tergolong sangat kondusif.

“Kondisi politik dan jelang rekapitulasi suara hasil Pemilihan DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ditingkat Kecamatan sangat kondusif, sehingga ini menjadi contoh pelaksanaan pesta demokrasi yang baik,” ujar Sofian, Senin (26/2) di Kota Jantho.

Untuk itu, Ketua Tim Pemantauan Perkembangan Politik Kabupaten Aceh Besar ini, meminta kepada masyarakat baik simpatisan maupun partai politik agar dapat mengawal suara dengan sebaik-baiknya, jika terdapat kekeliruan ataupun pelanggaran agar ditindaklanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku, serta jika tidak terdapat perselisihan agar dapat menerima hasil dan keputusan dengan bijak.

“Tentu dalam rangka menjaga kondisi yang kondusif ini, kita berharap kepada masyarakat, simpatisan caleg, anggota partai politik, kawal suara dengan sebaik-baiknya, jika ada kekeliruan, pelanggaran, perselisihan supaya diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta jika tidak ada maka terimalah hasil dan keputusan dengan bijak,” harapnya.

Ia juga mengatakan rekapitulasi suara ditingkat Kabupaten oleh Komisi Independen Pemilihan akan dilangsungkan mulai Rabu 28 Februari nanti. “Rekapitulasi suara ditingkat kabupaten, sesuai jadwal akan dilangsungkan mulai Rabu ini,” sebutnya yang juga mengapresiasi komitmen partai politik yang telah melaksanakan komitmen deklarasi Pemilu Damai hingga saat ini. (b05)

  • Bagikan