Jumat Curhat, Polsek Tiro Terima Keluhan Warga

- Aceh
  • Bagikan
Jumat Curhat, Polsek Tiro Terima Keluhan Warga
Kapolsek Tiro Iptu Zery Irfan saat menghadiri acara Jumat Curhat di Gampong Blang Rikui, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Jumat (2/2).Waspada/Ist

SIGLI (Waspada): Kepolisian Sektor (Polsek) Tiro, Polres Pidie melaksanakan program Jumat Curhat dengan mendatangi warga di Gampong Blang Rikui, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Jumat (2/2/2024).

Jumat Curhat yang dipimpin langsung Kapolsek Tiro Iptu Zery Irfan SH, MH, dihadiri sejumlah elemen masyarakat. Antara lain, Keuchik Gampong Blang Rikui, Abdullah, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Iptu Zery Irfan turut didampingi, Kasium Polsek Tiro Aiptu Iwanto Widodo, Kanit Reskrim Polsek Tiro Aiptu Jamaluddin Spd, Kanit Propam Polsek Tiro Aipda Imanuddin RD Spd, Ka SPK 1 Polsek Tiro Bripka Edy Darmawan, dan Bhabinkamtibmas Bripka Rahmadi.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB ini, Polsek Tiro menerima berbagai keluhan dari masyarakat. Seperti kurangnya lampu penerang jalan, seperti lampu penerang di jalan Pinto Sa, persisnya di tanjakan Badak.

Hal tersebut disampaikan Abdullah Keuchik (kepala desa-red) Gampong Blang Rikui, Kecamatan Tiro. Menurut dia, di lokasi tersebut kondisi jalannya sangat curam dan pada malam hari suasana dikawasan itu gelap sehingga sangat membahayakan masyarakat pengguna jalan. “Jadi warga sangat membutuhkan lampu penerang jalan pak Kapolsek,” kata Abdullah.

Menanggapi keluhan masyarakat melalui Keuchik Blang Rikui, soal lampu penerang jalan, Kapolsek Tiro Iptu Zery Irfan menuturkan akan menyampaikan keluhan itu kepada Kapolres Pidie dan berkoordinasi dengan instansi terkait, agar harapan masyarakat di jalan Pintu Sa bisa segera dipasang lampu. “Terkait dengan lampu penerang jalan akan kita upayakan untuk menghubungi pihak yang terkait, dan itu merupakan kebutuhan masyarakat untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Iptu Zery menjelaskan Jumat Curhat merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Lewat program ini, Polri ingin menyerap aspirasi terhadap berbagai persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat. Program ini dinilainya sangat baik, karena dari hasil diskusi atau pertemuan personel Polsek Tiro dengan masyarakat akan menjadi acuan kepolisian dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, kegiatan Jumat Curhat ini bisa sekaligus menjembatani pihak Kepolisian dalam berbagai hal sekaligus mengedukasi masyarakat. Selain itu, Jumat Curhat juga sebagai salah satu kegiatan yang bisa mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tiro yang lebih aman dan kondusif,” katanya.

Iptu Zery juga menyampaikan pihaknya akan selalu melaksanakan patroli, baik siang mapun malam ke gampong-gampong. Hal ini dilaksanakan pihaknya guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang tujuan utamanya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat. Kegiatan itu kata dia, dilaksanakan sesuai dengan perintah Kapolda Aceh melalui Kapolres Pidie AKBP Imam Asfali.

Dalam pertemuan itu, Iptu Zery mengimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda di wilayah hukum Polsek Tiro untuk mendukung kegiatan patrol yang dilakukan Polsek Tiro, demi keamanan dan kenyamanan Masyarkat Tiro. Dia juga mengingatkan selama pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung, Iptu Zery mengajak semua lapisan masyarakat menyambut pesta Demokrasi ini dengan suka cita. “Gunakanlah medsos dengan bijak, jangan menyebarkan berita-berita hoax karena itu merupakan pidana,” tandasnya. (b06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *