Kader Dan Simpatisan Partai Aceh Di Pidie Merahkan Jalan Dengan Berkonvoi

- Aceh
  • Bagikan
Kader Dan Simpatisan Partai Aceh Di Pidie Merahkan Jalan Dengan Berkonvoi
Konvoi simpatisan dan kader Partai Aceh (PA) Kabupaten Pidie tertib dan penuh gegap gempita, Kamis (8/2).Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Simpatisan Partai Aceh (PA) Kabupaten Pidie memakai baju hingga atribut berwarna merah melakukan konvoi sepanjang jalan di daerah itu.

Kampanye berjalan tersebut dilakukan untuk memperoleh dukungan dari masyarakat pada pemilu 2024. Ribuan kader dan simpatisan Partai Aceh ( PA) kampanye.

Massa yang dominan memakai kaos atau baju merah dengan membawa atribut Partai Aceh menggelar konvoi sejak pukul 14:45 hingga sore berakhir di tanah Tgk Chik Dianjong, Keunire, Pidie.

Konvoi kendaraan jenis mobil berjumlah sekitar 300-an dan diikuti ratusan sepeda motor berjalan tertib dikawal mobil Satlantas Polres Pidie.

Kader Dan Simpatisan Partai Aceh Di Pidie Merahkan Jalan Dengan Berkonvoi

Setiap tiba di kota-kota kecamatan, mobil rombongan konvoi terbuat berjalan pelan seraya menyampai orasi politiknya untuk mendukung Pantai Aceh pada pemilu 2024.

Beberapa orator yang ikut dalam rombongan konvoi diantara nya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Pidie, H Sarjani Abdullah, Mahfuddin Ismail M.A.P, M. Iriawan dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua DPW Parati Aceh, Kabupaten Pidie H Sarjani Abdullah dalam bincang- bincang dengan Waspada, menyampaikan pada kegiatan konvoi yang digelar pihaknya, sebanyak 3000 lebih kader dan simpatisan Partai Aceh hadir. Jumlah ini di luar perencanaan dan undangan panitia. Banyaknya massa yang hadir membuktikan Partai Aceh masih sangat disayangi dan dicintai rakyat. “Walaupun mereka datang sendiri, kami tetap memperhatikan dan mengoordinir mereka dengan baik,” katanya.

Kader Dan Simpatisan Partai Aceh Di Pidie Merahkan Jalan Dengan Berkonvoi

Lebih lanjut H Sarjani Abdullah menuturkan Partai Aceh ( PA) memandang Pemilu 2024 merupakan momentum sangat penting dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat di parlemen secara demokratis, tentu saja kata dia lewat kontestasi yang berlangsung secara jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, aman dan damai.

Karena itu, mantan bupati Pidie, ini menjelaskan mengharapkan kepada semua masyarakat Kabupaten Pidie yang sudah memiliki hak suara untuk ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS) untuk memilih atau mencoblas Partai Aceh, nomor 21.

Masyarakat kata dia harus memanfaatkan moment Pemilu ini untuk menentukan masa depannya. Dia menjelaskan pemilu merupakan implementasi dari perwujudan kedaulatan rakyat.

Pada pemilu ini setiap masyarakat bisa memilih presiden, anggota DPR-RI, DPR- A, DPRK. “Jadi pada hari pencoblosan tanggal, 14 nanti. Mari kita sama sama datang ke TPS, dan coblos Partai Aceh nomor 21. Atau pilih anggota DPR A, DPRK yang didukung oleh Partai Aceh. Semua warga Kabupaten Pidie wajib datang dan mencoblos Partai Aceh,” tegasnya (b06)

  • Bagikan