Kadis SI Aceh Ajak Warga Ramaikan Peringatan Isra’ Mi’raj Di Masjid Raya Baiturrahman

Penceramah Ustadz Faizal Adriansyah

- Aceh
  • Bagikan
Kadis SI Aceh Ajak Warga Ramaikan Peringatan Isra' Mi'raj Di Masjid Raya Baiturrahman

BANDA ACEH (Waspada): Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M Tingkat Provinsi Aceh, akan berlangsung di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (07/02/24) malam ini.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Zahrol Fajri mengatakan, peringatan Isra’ Mi’raj yang akan dilangsungkan ba’da shalat maghrib berjamaah tersebut, akan bertindak sebagai penceramah, Ustadz Ir. Faizal Adriansyah, dengan tema memperinganti isra’ mikraj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai momentum mengimplementasikan nilai ibadah shalat dalam kehidupan sehari hari.

Kata Zahrol,
sesuai dengan surat undangan yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Bustami, dimintakan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Kontrak diharapkan menghadirinya, untuk meramaikan peringatan hari besar islam yang diawali dengan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Raya Baiturrahman.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Provinsi Aceh tersebut, juga akan dihadiri unsur Forkompimda serta Kepala Dinas Instansi vertikal yang berkantor di Aceh seperti kementerian agama, kementerian hukum dan HAM, mahkamah syariah, kejaksaan, kepolisian, TNI, UIN Ar-Raniry dan Unsyiah

Zahrol mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh terutama yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk menghadiri dan meramaikan peringatan Isra’ Mi’raj yang diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh tersebut.

Selain, peringatan Isra’ mi’raj diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh, kami juga berharap peringatan hari besar islam juga di selenggarakan di tingkat gampong, karena dengan ibadah shalat dapat mengurangi aksi maksiat yang sudah merajalela di Aceh terutama anak remaja. Oleh karena itu, sebut Zahrol, peran gampong sangat penting dalam melaksanakan Syariat Islam terutama mengawal shalat dengan baik.

“Ini momentum perbaikan moral generasi yang sudah parah, akibat meninggalkan ibadah shalat yang sangat penting itu,” tutur Zahrol (b02)

  • Bagikan