Kadisdikbud Julkifli Monitoring Sekolah Di Agara

- Aceh
  • Bagikan
Kadisdikbud Julkifli Monitoring Sekolah Di Agara
Kadisdikbud, Julkifli melihat langsung proses pengenalan lingkungan sekolah terhadap siswa dan siswi baru SMPN 2 Kutacane, Selasa (18/7). Waspada/Ali Amran

KUTACANE (Waspada): Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Julkifli S.Pd. M.Pd monitoring berbagai sekolah di Aceh Tenggara, dalam rangka melihat langsung kondisi minggu pertama masuk sekolah.

Di SMPN 2 Kutacane, Selasa (18/7), Kadisdikbud Julkifli melihat langsung proses pengenalan lingkungan sekolah terhadap 56 orang murid baru tahun ajaran pendidikan 2023/2024, demikian juga di SMPN 1 Kutacane dan Bambel serta di SMPN 1 Lawe Sigalagala yang melaksanakan test Diasnotic terhadap siswa dan siswi baru yang baru diterima di kelas 7.

Di SDN 1 Lawe Loning Kecamatan Lawe Sigalgala, Kadisdikbud Julkifli sempat terkagum dengan Kaisa salah seorang siswi baru, karena telah mahir menuliskan huruf dan angka kendati tak pernah duduk di bangku Taman Kanak-kanak dan hanya belajar pada orang tuanya.

Selain sebagai bentuk pengawasan, monitoring turunnya tim dari dinas Dikbud ke berbagai sekolah di Aceh Tenggara tersebut, juga untuk menindaklanjuti terbitnya Surat Edaran Pj Bupati agar orang tua mengajak dan mendampingi anak ke sekolah dasar selama beberapa hari.

Bahkan dengan kegiatan turun langsung ke sekolah SD dan tingkat SMP tersebut, bisa diketahui kondisi langsung di seluruh sekolah, mulai dari proses belajar mengajar, jumlah siswa dan prestasi siswa serta kebutuhan murid pada umumnya, kehadiran guru dan kehadiran siswa dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah.

Saat ini, terang Julkifli, dirinya mengaku bangga dengan banyaknya kepala sekolah di Aceh Tenggara yang lulus dan telah memiliki sertifikat sebagai guru penggerak, karena dengan banyaknya jumlah guru penggerak, ke depan sangat berdampak pada semakin meningkatnya mutu pendidikan di bumi Sepakat Segenep.(b16)

  • Bagikan