Kadistanpan Simeulue Motivasi Petani Semangka

- Aceh
  • Bagikan
Kadistanpan Simeulue Motivasi Petani Semangka
Kadistanpan Simeulue Samsuar, SP dan staf foto bersama dengan Mahmuddin petani semangka di Ganting, Senin (3/7). Waspada/Ist

SIMEULUE (Waspada): Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten (Kadistanpan) Simeulue, Samsuar, SP memotivasi petani semangka pulau itu dengan mendatangi kebun salah satu yang sedang panen di Desa Ganting Kecamatan Simeulue Timur.

Samsuar, SP selain memotivasi dengan cara mengunjungi Ia juga menjawab keluhan petani soal keperluan pupuk, Alsintan dan obat-obatan lain untuk petani semangka di sana.

Mendapat perhatian dari Pemkab Simeulue melalui Distanpan, Mahmuddin (red-petani semangka yang dikunjungi Samsuar) tak bisa menahan haru.

Wajah sumringah itu terpancar dari raut wajah Mahmuddin yang sudah 4 tahun lamanya membuka kebun secara swadaya sendiri di lahan miliknya, seluas 1 hektar saat dikunjungi, Senin (3/7).

Kadistanpan Samsuar berharap dengan kunjungan dan motivasi dari Pemerintah Kabupaten Simeulue, kiranya petani Simeulue ikut terpanggil dan menyadari bahwa tanah Simeulue sangat subur.

“Menjanjikan untuk dikembangkan tanaman Hortikultura, seperti tanaman semangka, cabai, tomat dan lainnya, sehingga ke depan Kabupaten Simeulue dapat mandiri dengan hasil pertaniannya sendiri,” jelas Samsuar.

Kemudian untuk mendukung petani-petani Simeulue, katanya, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten setempat sesuai dengan petunjuk Menteri Pertanian dan Kadistanbun Aceh juga Pj Bupati Simeulue siap mendorong secara maksimal.

“Kami akan terus berupaya memaksimalkan dan mendorong usaha usaha seperti ini. Kami akan membantu memberikan Alsintan (Cultivator), pupuk dan obat-obatan secukupnya pada petani yang mau berusaha secara swadaya seperti ini,” tegas Samsuar lagi.

Khusus ke Mahmudin, Samsuar mengharapkan agar terus melanjutkan usaha pertaniannya supaya dapat menjadi contoh untuk masyarakat sekitar dan supaya tetap semangat. “Yakinlah semua akan indah pada waktunya,” ujar Muhardanil dalam rilis yang dikirim ke Waspada atas nama Kadistanpan Simeulue. (b26)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *