Kajari Langsa Coffee Morning Bersama Insan Pers

- Aceh
  • Bagikan
Kegiatan silaturahmi dan Coffee Morning pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 oleh Kejari Langsa, di RH Cafe, Kota Langsa, Rabu (6/12). Waspada/Munawar
Kegiatan silaturahmi dan Coffee Morning pada peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 oleh Kejari Langsa, di RH Cafe, Kota Langsa, Rabu (6/12). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa coffee morning bersama sejumlah perwakilan wartawan dari berbagai platform media di Kota Langsa dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 di RH Cafe, Rabu (6/12)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langsa, Efrianto, SH, MH menyampaikan, insan pers merupakan mitra Kejari Langsa dan pemerintah diharapkan untuk terus menjalankan fungsi kontrol sosialnya.

“Pers merupakan kontrol sosial. Berita wartawan merupakan informasi awal untuk menindaklanjuti kasus, agar dapat ditelaah lebih lanjut. Bekerjalah sesuai Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Dimana pers juga merupakan salah satu dari pilar ke empat dari sistem demokrasi di Indonesia, selain eksekutif, legislatif, yudikatif,” sebutnya.

Kajari Langsa Coffee Morning Bersama Insan Pers

Lanjutnya, pers sebagai mitra dari Kejaksaan dan aparat penegak hukum (APH) lainnya tentu akan berjalan seiring sejalan terus bermitra. Tentunya informasi positif, kolaborasi dan koordinasi juga sangat diharapkan.

Kajari berpesan dalam pelaksanaan tugas tugas jajarannya, berharap kritik dan saran membangun dari insan insan pers di daerah ini. Bila ada kekurangan silahkan disampaikan.

“Oleh karena itu, sebagai pilar ke empat demokrasi, kolaborasi dan koordinasi dengan insan pers sangat diharapkan untuk mendukung kinerja Kejari Langsa,” imbuh Efrianto.

Sebelumnya, Kepala seksi (Kasi) Intelijen Kejari Langsa Carles Aprianto, SH. MH mengucapkan terimakasih kepada seluruh perwakilan insan pers yang telah menghadiri kegiatan silaturahmi dan coffe morning ini, dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia tahun 2023.

“Semoga dari kegiatan ini kita dapat mengambil hikmahnya. Ini moment kegiatan perdana kami yang baru bertugas di Kota Langsa. Mudah-mudahan silaturahmi dan koordinasi dengan insan pers terus berjalan dengan baik,” harap Carles.

Kegiatan silaturahmi dan coffe morning tersebut diisi dengan diskusi dan tanya jawab terkait dugaan korupsi dengan sejumlah wartawan berlangsung menarik dan hangat. (b24)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *