Kajari Subulussalam Buka Seminar Hukum

- Aceh
  • Bagikan
Kajari Subulussalam, Mayhardy Indra Putra, SH, MH membuka Acara seminar. Waspada/Khairul Boangmanalu
Kajari Subulussalam, Mayhardy Indra Putra, SH, MH membuka Acara seminar. Waspada/Khairul Boangmanalu

SUBULUSSALAM (Waspada): Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Subulussalam, Mayhardy Indra Putra, SH, MH buka seminar hukum menyambut Hari Bhakti ke-63 Adhyaksa 2023 di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam, Kamis (13/7).

Menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat dalam kepanitiaan, Mayhardy sebut jika kejaksaan memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk melakukan penyidikan, penuntutan dan pelaksanaan putusan hukum terkait kasus yang merugikan keuangan ekonomi negara.  

Dihadiri Asisten I Setdako, H. Sairun, S.Ag, M.Si, Forkopimda, anggota DPRA, H. Asmauddin, SE dan unsur  undangan lain, dikatakan jika fakta beberapa tahun terakhir terjadi peningkatan kasus tindak pidana yang merugikan perekonomian negara menunjukkan perlu upaya yang lebih kuat dan efektif dalam penanganan tindak pidana.

Selain Mayhardy, tiga narasumber di sana Muhammad Din, SH, MH Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh, Aktivis LSM Lepasp, Andong Maha, SP, MPA dan unsur Kepala Inspektorat Kota Subulussalam, Suheli M. Sahal, SE, M.Si.

Empat narasumber menyampaikan materi berbeda terkait korupsi, tampil sebagai moderator Ketua PWI Kota Subulussalam, Khalidin Umar Khalidin, S.Pd.

Seminar bertema ‘optimalisasi kewenangan kejaksaan dalam penanganan tindak pidana yang merugikan perekonomian negara’ di sana diikuti 100-an peserta dari SKPK, kepala desa, mukim, akademisi, mahasiswa, LSM, Organisasi masyrakat (Ormas) dan kelompok masyarakat terkait yang ada di Kota Subulussalam. (b17)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *